11 Potret Rumah Pedangdut Nini Carlina yang Berkonsep Etnik Modern, Asri dan Nyaman - Ada Piano Kuno yang Masih Digunakan

Sabtu, 07 Agustus 2021 07:15
11 Potret Rumah Pedangdut Nini Carlina yang Berkonsep Etnik Modern, Asri dan Nyaman - Ada Piano Kuno yang Masih Digunakan

Beginilah nampak luar rumah pedangdut yang merupakan kakak kandung dari Fitri Carlina ini. Dari luar memang tampak biasa bukan. Tapi, mari kita intip ke dalam..

Wanita bernama asli Ninik Herlina ini diketahui karirnya melejit berkat lagu Gantengnya Pacarku dan tembang duet dengan Doel Sumbang seperti Kalau Bulan Bisa Ngomong dan Rindu Aku Rindu Kamu. Berkarir di dunia musik sejak 1992, Nini Carlina kini telah bisa menikmati hasil jerih lelahnya. Wanita asal Banyuwangi ini telah memiliki rumah di Jakarta sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi dirinya dan keluarga. Seperti apa potret rumah tersebut? Yuk kita intip dalam artikel berikut ya.

Beginilah nampak luar rumah pedangdut yang merupakan kakak kandung dari Fitri Carlina ini. Dari luar memang tampak biasa bukan. Tapi, mari kita intip ke dalam..
Begitu masuk, terdapat kursi khas Betawi dan ayunan di teras rumah. Menurut Nini Carlina tujuan ia menaruh kursi Betawi itu karena ia tinggal di Jakarta maka ia harus mengapresiasi budaya setempat. 
Agar suasana semakin syahdu, Nini Carlina biasa menikmati suasana ngopi pagi dengan sang suami dr. Indra Marki di teras rumahnya sambil mendengar gemricik air kolam yang mengalir. 
Potret ruang tamu Nini Carlina yang ia sebut memiliki konsep etnik modern. Nini Carlina menggabungkan unsur etnik pada perabot dan modern dari struktur dan material bangunan.
Nini Carlina membuat sebuah ruang bersantai untuk kedua anaknya yang masih kecil, Chiro dan Diandra. Di tempat inilah Nini Carlina mengajari kedua anaknya bernyanyi. 
Di rumah tersebut juga terdapat piano tua. Berdasarkan penuturan Nini Carlina, Piano tersebut merupakan warisan dari orang tuanya sejak tahun 70-an. 
Masih di ruangan yang sama, terlihat sederet buah tangan yang didapatkan Nini Carlina saat berwisata ke sejumlah tempat. Nini Carlina menaruhnya dengan rapih di lemari yang menempel di dinding. 
Nini Carlina memperlihatakan kamar yang nyaman untuk anaknya, Chiro yang bernuansa merah. Pada saat itu Chiro baru saja berulang tahun ke 1.
Ternyata rumah Nini Carlina punya halaman belakang yang asri. Nini Carlina menyebut bahwa ia ingin membuat suasana pegunungan Alpen di halaman belakang rumahnya. 
Rumah ini juga memiliki dapur yang tertata rapih meski konsepnya minimalis. Dapur tersebut berdekatan dengan meja makan yang didesain mirip dengan cafe. 
Karpet dan meja di ruang keluarga Nini Carlina. Konsep etnik modern terlihat pada meja yang dipenuhi ukiran tradisional berpadu dengan sofa yang modern. Bagaimana KLovers, sudah dapat inspirasi untuk rumah kamu kelak?
Selengkapnya klik di sini ya