11 Potret Transformasi Ndarboy Genk 'Mendung Tanpo Udan' Sejak Awal Karir Hingga Masuk Trending Youtube - Duet Bareng Denny Caknan

Selasa, 10 Agustus 2021 22:15
11 Potret Transformasi Ndarboy Genk 'Mendung Tanpo Udan' Sejak Awal Karir Hingga Masuk Trending Youtube -  Duet Bareng Denny Caknan

Potret Ndarboy Genk di awal karirnya. Di Tahun 2017, musisi Yogyakarta ini berani menggebrak musik dangdut berbahasa Jawa yang kala itu bisa dikatakan masih sepi penggemar. 

Baru-baru ini KLovers pasti sering mendengar lagu Mendung Tanpo Udan ciptaan Kukuh Prasetya Kudamai yang viral di aplikasi TikTok dan Reels Instagram. Kamu juga pasti sudah tahu dengan sosok penyanyi yang mempopulerkannya. Ya benar, Ndarboy Genk adalah musisi tersebut. Terbaru, Ndarboy Genk membawakan lagu itu dengan format duet bareng Denny Caknan. Penampilan mereka nyatanya berhasil masuk trending 1 Youtube untuk musik. Nah, kali ini kita mau intip nih transformasi Ndarboy Genk sejak awal karir hingga saat ini. KLovers, stay tune sampai akhir halaman ya.

Potret Ndarboy Genk di awal karirnya. Di Tahun 2017, musisi Yogyakarta ini berani menggebrak musik dangdut berbahasa Jawa yang kala itu bisa dikatakan masih sepi penggemar. 
Di tahun itu Ndarboy Genk merilis single berjudul Ati Dudu Boto. Ndarboy Genk tampil dengan kacamata hitam yang menjadi ciri khasnya hingga kini.
Ndarboy Genk adalah sebuah project solo dari sosok Helarius Daru Indrajaya. Potret Ndarboy Genk di tahun 2018, diapit selesama musisi Yogyakarta, Bagus Faisal (Guyonwaton) dan Dhyen (Om Wawes). 
Perjalanan karir Ndarboy Genk tidak bisa dipisahkan oleh musisi Hendra Kumbara. Dalam sebuah podcast bersama Denny Caknan, Ndarboy Genk menyebut bahwa pelantun Dalan Liyane tersebut adalah sosok musisi senior yang menjadi panutannya.  
Awal tahun 2019, Ndarboy Genk meluncurkan singel yang berjudul Aku Sing Duwe Ati dan Tibo Mburi. Dua single ini makin melambungkan nama Ndarboy Genk. Ndarboy Genk banjir tawaran manggung di sejumlah tempat di sekitar Yogyakarta.
Lagu Balungan Kere disebut menjadi lagu yang mengangkat nama Ndarboy Genk lebih tinggi lagi. Pada momen ini, masih banyak orang yang menganggap bahwa kata Genk di belakang nama Ndarboy adalah kata penjelas dari band.
Nama Ndarboy Genk makin naik bersamaan dengan era puncak popularitas Mendiang Didi Kempot dan Sobat Ambyar di akhir tahun 2019. Pada Momen ini, Ndarboy Genk mendapat kesempatan berduet dengan pedangdut Tasya Rosmala lewat lagu Isih Sayang
Ndarboy Genk disebut memiliki sederet lagu dengan lirik puitis yang indah. Lagu tersebut dibawakan dengan suara khas yang berkarakter lugas. 
Nama Ndarboy Genk yang semakin melambung di daerah rupanya membawa pria berperawakan tinggi besar ini tampil di televisi nasional. 
Ia berkesempatan untuk sepanggung dengan beberapa penyanyi beken. Dalam podcast bersama Denny Caknan disebutkan bahwa Denny Caknan sempat berguru soal mengelola Youtube dan media sosial pada Ndarboy Genk di sekitar tahun 2018. Mereka adalah sosok rekan duet dan teman seperjuangan yang kompak. 
Terbaru, Ndarboy Genk makin melejit dengan sederet lagu ciptaannya seperti Ojo Nangis, Lintang Sewengi, hingga lagu cover Mendung Tanpo Udan. Lagu terakhir bahkan menjadi viral di tiga platform sekaligu: Youtube, Instagram, dan TikTok. 
Selengkapnya klik di sini ya