6 Kutipan Bahasa Jawa Pada Film SOBAT AMBYAR, Mana Nih Yang Jadi Favorit Kamu?

Kamis, 21 Januari 2021 13:23
6 Kutipan Bahasa Jawa Pada Film SOBAT AMBYAR, Mana Nih Yang Jadi Favorit Kamu?

Pada film SOBAT AMBYAR Kopet (Erick Estrada) yang mempunyai sifat jenaka ini kerpa mengucapkan kata-kata yang menghibur namun mempunyai makna, kata-kata tersebut yaitu  Merga energimu positif, makane alam semesta mendukung yang mempunyai arti bahwa selama kita bisa berpikir positif, pasti selalu ada jalan untuk mencapai yang kita mau. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, film SOBAT AMBYAR merupakan film yang mengangkat unsur lokal yang kental. Lewat lagu campur sari milik mendiang Didi Kempot yang banyak berisikan lirik bahasa Jawa ini membuktikan bahwa film SOBAT AMBYAR memberikan pesan dengan kearifan lokal. Adapun dalam film SOBAT AMBYAR ini terdapat kutipan bahasa Jawa yang menjadikan hiburan atau motivasi. Nah, dari beberapa kutipan bahasa Jawa ini, mana sih yang menjadi favorit kamu? Simak aja yuk.

Pada film SOBAT AMBYAR Kopet (Erick Estrada) yang mempunyai sifat jenaka ini kerpa mengucapkan kata-kata yang menghibur namun mempunyai makna, kata-kata tersebut yaitu  Merga energimu positif, makane alam semesta mendukung  yang mempunyai arti bahwa selama kita bisa berpikir positif, pasti selalu ada jalan untuk mencapai yang kita mau. 
Selain itu, celetukan Kopet  Nek su udzon terus, kapan kowe duwe bojo?  kepada Jatmiko (Bhisma Mulia) di film SOBAT AMBYAR ini memiliki arti jika kamu su'udzon terus, kapan kamu punya istri.
Jatmiko merupakan sosok yang bucin, perasaan jatuh cintanya pun ia rela berkorban apa saja demi pujaan hatinya hingga akhirnya, Jatmiko kerap merepotkan banya orang sampai seorang ojek online menjadi korbannya dan melontarkan ucapan  Cinta yo cinta, tapi ga ngrepotke wong" yang artinya Cinta ya cinta, tapi jangan merepotkan orang saja.
Kegalauan Jatmiko membuat Kopet harus memberi pengertian, Kopet pun mengungkapkan  Ngelaleake kuwi masalah tekad. Yo emang angel, tapi nek ditekati pasti isa" yang artinya Melupakan itu masalah tekad, ya memang susah. Tapi kalau niat dengan tekad pasti bisa.
Beberapa kutipan yang memberikan hiburan dan motivasi pada film SOBAT AMBYAR ini membuat mendiang Didi Kempot terkenang. Seperti dengan Didi Kempot kepada Jatmiko yang memberi pesan merasa sakit hati karena putus cinta adalah hal yang wajar, namun tidak usah berlarut lama-lama dalam keterpurukan. Didi Kempot pun memberi solusi bahwa keadaan tersebut bisa diobati dengan jogetan tertawa agar bisa sembuh.
Nah, dari beberapa kutipan tersebut, yang mana sih kutipan yang menjadi favorti kamu entah itu dibuat nasehat atau hiburan?