7 Potret Putra, Duta Provinsi Riau di LIDA 2021 - Remaja Tampan yang Jago Tari Tradisional dan Selalu dapat Polling Tertinggi

Selasa, 20 April 2021 14:16
7 Potret Putra, Duta Provinsi Riau di LIDA 2021 -  Remaja Tampan yang Jago Tari Tradisional dan Selalu dapat Polling Tertinggi

Ia berasal dari Pulau Rangsang, Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Menurut Putra, mata pencaharian penduduk lokal di sana adalah bekerja sebagai petani kelapa sawit dan karet.  

Muhammad Vitdriansyah Putra atau akrab disapa Putra adalah salah seorang duta provinsi Riau di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Pria kelahiran 26 Oktober 2003 ini berhasil melalui babak Top 70 dan Top 56 dengan raihan polling tertinggi. Kini Putra bersiap untuk menampilkan performa terbaiknya di babak Top 42. Seperti apa potret dan profil dari Putra? Agar tidak penasaran, yuk kita intip dalam deretan foto di bawah ya.

Ia berasal dari Pulau Rangsang, Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Menurut Putra, mata pencaharian penduduk lokal di sana adalah bekerja sebagai petani kelapa sawit dan karet.  
Ayah Putra diketahui bekerja sebagai pegawai di speed boat ambulance. Tugasnya adalah mengantar pasien dari Kepulauan Rangsang ke rumah sakit yang lebih besar di pusat Kabupaten. 
Di depan Inul Daratista, Putra berkata bahwa ia cukup mahir dalam tarian tradisional. Ia mencontohkan sebuah gerakan pada tarian Zapin Bengkalis. Dilansir dari riau.go.id, tarian ini merupakan wajah batiniah dan ekspresi kultural masyarakat Riau yang sarat dengan berbagai nilai.
Pada babak audisi, Putra membawakan lagu Sejuta Luka dan Gulali. Kedua lagu legendaris itu menjadi saksi lolosnya Putra ke babak Top 70. Ia menjadi salah satu dari dua duta provinsi Riau bersama Farid Sonang Hasanah (Sonang).
Pada babak Top 70 dan Top 56 Putra konsisten mendapatkan polling tertinggi. Putra membawakan lagu Citra Cinta di babak Top 70 dan lagu Dawai Asmara di babak Top 56. 
Dalam sebuah kesempatan, pelajar yang masih berusia 17 tahun ini mengaku bahwa ini adalah pengalaman pertamanya ke Jakarta dan berada jauh dari orangtua. Ia sangat senang bisa mewakili provinsi Riau di ajang LIDA 2021. 
Putra juga sudah memiliki akun fanbase di Instagram yang selalu mendukung kiprahnya di ajang LIDA 2021. Selain itu ia memiliki sebuah kanal Youtube pribadi yang berisi videonya saat menyanyikan beberapa lagu.