Deddy Corbuzier - Cinta Laura, 12 Artis Ini Kecam Glorifikasi Kebebasan Hingga Kemunculan Saipul Jamil di Televisi

Senin, 06 September 2021 21:16
Deddy Corbuzier - Cinta Laura, 12 Artis Ini Kecam Glorifikasi Kebebasan Hingga Kemunculan Saipul Jamil di Televisi

Setelah sempat membela Saipul Jamil, Inul Daratista akhirnya menuliskan permohonan maafnya lewat postingan selfie yang satu ini. Ia menyampaikan tidak ada niat apapun ketika membela Saipul dalam tayangan TV.

Glorifikasi kebebasan Saipul Jamil sukses menjadi bahan perbincangan hangat beberapa waktu belakangan ini. Menuai pro dan kontra, rupanya ada sederet artis yang terang-terangan mengungkapkan kemarahan mereka dan menuliskan sindiran pedasnya di media sosial. Penasaran siapa saja mereka dan seperti apa postingannya? Yuk intip hasil screenshot-nya berikut ini!

Setelah sempat membela Saipul Jamil, Inul Daratista akhirnya menuliskan permohonan maafnya lewat postingan selfie yang satu ini. Ia menyampaikan tidak ada niat apapun ketika membela Saipul dalam tayangan TV.
Komika sekaligus aktor Ernest Prakasa menanggapi glorifikasi Saipul Jamil dengan sebutan bau busuk yang menyengat. Ia tidak bisa mencerna nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagai pahlawan.
Tak jauh berbeda dengan Ernest, Kemal Palevi juga menyayangkan glorifikasi dan kemunculan Saipul Jamil di TV karena tidak ada efek jera pada pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.
Nggak mau berdiam diri, Deddy Corbuzier justru menuliskan sindiran pedasnya lewat Insta Story sambil memperlihatkan foto glorifikasi Saipul Jamil, "Luar biasa, menang medali emas?"
Pemandangan serupa juga ditemukan di postingan Instagram Gus Miftah. Di sanalah ia mengingatkan publik untuk tidak larut dalam euphoria sehingga mengabaikan kasus pelecehan seksual karena dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman.
Najwa Shihab sendiri juga menilai tayangan glorifikasi Saipul Jamil di televisi nantinya bisa membuat pemakluman pada para pelaku pelecehan seksual. Ia juga memikirkan bahaya yang ditimbulkan ke depannya jika para pelaku kekerasan seksual tidak malu atas kejahatannya.
Me-repost unggahan Najwa Shihab, mantan istri Alvin Faiz, Larissa Chou menuliskan reaksi singkat yang berbunyi, "Bingung kenapa pakai disambut segala."
Artis cantik Cinta Laura benar-benar dibuat marah dan mengecam salah satu headline media yang menuliskan judul 'Saipul Jamil Tak Dendam ke Pria Muda yang Membuatnya Masuk Penjara'. Ia bahkan menuliskan sebutan 'kang cabul' untuk Saipul Jamil. Lebih lanjut, ia juga menuliskan sindiran pada KPI yang saat ini juga terlibat skandal pelecehan seksual.
Lewat akun Twitter-nya, komika sekaligus aktor Arie Kriting juga terang-terangan mengecam dan menolak glorifikasi pelaku pelecehan seksual dan seorang pedofil untuk kembali berkarier dan muncul di televisi.
Tak jauh berbeda dengan Cinta Laura, Soleh Solihun juga bereaksi sambil menuliskan sindiran pedasnya untuk KPI atas glorifikasi Saipul Jamil.
Seksolog Zoya Amirin juga mendukung aksi boikot Saipul Jamil dan menuliskan kecaman kerasnya untuk stasiun televisi yang mementingkan rating daripada nurani untuk korban pelecehan seksual yang masih di bawah umur.
Last but not least, ada postingan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang mengingatkan agar stasiun televisi lebih bertanggung-jawab akan kualitas konten dan tayangan mereka karena menjadi konsumsi publik.
Klik foto-fotonya di sini ya!