Penuh Perjuangan, Ini Kisah Transformasi Zaskia Gotik yang Jarang Tersorot, Akui Tidak Menyesal Putus Sekolah

Sabtu, 07 Agustus 2021 17:32
Penuh Perjuangan, Ini Kisah Transformasi Zaskia Gotik yang Jarang Tersorot, Akui Tidak Menyesal Putus Sekolah

Latar belakang keluarga yang sudah lama terbelit rantai kemiskinan membuatnya memutar otak untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Diketahui dulu sang ayah berprofesi sebagai tukang ojek, sedangkan mata pencaharian sang ibu adalah seorang buruh cuci.

Sosoknya kini sudah dikenal sebagai salah satu pesohor dangdut tanah air yang sangat sukses. Zaskia Gotik adalah artis yang mengawali karirnya dari titik terendah. Masa lalunya yang begitu sulit sudah menjadi rahasia umum. Namun, tidak banyak yang mengetahui detail lengkap perjalanan hidupnya hingga kini sudah berkeluarga. Getir kehidupan bahkan sudah dirasakan penyanyi dangdut ini sejak usia yang sangat belia. Namun, roda kehidupan begitu keras menghantam Zaskia hingga kini ia begitu dikenal banyak orang. Bahkan, ia sempat mengorbankan pendidikannya untuk menjadi tulang punggung keluarga. Penasaran seperti apa kisahnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Latar belakang keluarga yang sudah lama terbelit rantai kemiskinan membuatnya memutar otak untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Diketahui dulu sang ayah berprofesi sebagai tukang ojek, sedangkan mata pencaharian sang ibu adalah seorang buruh cuci.
Pemilik nama asli Surkianih ini sedari kecil sudah dididik orangtuanya untuk bekerja keras. Mulai dari berdagang buah-buahan hingga menjadi buruh kasar sudah pernah dijalaninya. Meski dulu hidup di bawah rata-rata, Zaskia kecil diberikan anugerah berupa rasa percaya diri yang tinggi dan pemberani.
Penghasilan yang minim tak membuatnya berkecil hati. Ia tetap tabah membantu sang ibu menjadi buruh cuci dengan bayaran tak seberapa. Hidup dalam lingkaran kesusahan tak membuatnya murung, sebaliknya ia perlahan menemukan potensi terbesarnya.
Keberanian inilah yang membuat jalannya dikenal banyak orang terbuka. Diketahui Enang, sapaan akrabnya kerap diajak sang ibu untuk menambah penghasilannya di hajatan-hajatan. Saat itulah Zaskia dan keluarganya mengerti potensi terbesarnya adalah bernyanyi dan menari.
Meski tidak banyak, penghasilan keluarganya mulai bertambah seiring semakin seringnya Zaskia kecil manggung di hajatan. Saat itulah wanita kelahiran Cikarang tahun 1990 ini mulai dikenal.
Jalan karirnya perlahan terbuka. Sayangnya, capaian ini tidak berbanding lurus dengan prestasinya di sekolah. Dikarenakan kegiatan ngamennya, ia kerap mengantuk di kelas. Selain itu Zaskia tergolong siswi yang kurang menonjol bahkan sedikit tertinggal dibandingkan rekanrean lainnya saat di MTs.
Semakin tertinggal dengan rekan sebayanya, Zaskia diketahui sering membolos. Hal ini disebabkan karena ia hampir setiap malam bekerja bersama keluarganya. Selain itu, apabila dia hadir di kelas, Zaskia kerap terlihat lelah..
Keputusan berat akhirnya diambilnya saat ia tengah berada di bangku kelas 2 SMP. Keputusan Ini diambil karena memang kebutuhan ekonomi keluarganya dianggap lebih penting. Ia mengaku sama sekali tidak menyesal.
Zaskia tidak hanya berusaha membantu dan berusaha memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia juga mempunyai mimpi besar menjadi seorang penyanyi dangdut seperti Inul Daratista. Inul dianggap sosok panutannya.
Support penuh diberikan oleh keluarganya pada Eneng, termasuk saat ibunya memutuskan memenuhi kebutuhan busana panggung Zaskia meski dengan cara kredit.
Jalan menuju pedangdut tenar semakin terbuka saat kakak Annisa Bahar, Zoel Bahar membawanya ke Ibukota untuk jalani proses rekaman.
Sejak saat itulah Zaskia mulai dikenal, diketahui ia sempat tergabung dalam duo Sinden Imoet. Setelah itu karirnya makin melesat sejak dirilisnya single berjudul Satu Jam Saja. Semakin meroket saat ia mengenalkan goyangan ciri khasnya, goyang itik.
Seperti yang sudah diketahui Zaskia sempat jatuh dalam pelukan Vicky Prasetyo. Namun, kedekatannya dengan sosok yang kini dikenal sebagai MC tersebut akhirnya berakhir begitu saja.
Sebelum memutuskan menikah dan berkeluarga, Zaskia sempat dekat dengan beberapa sosok. Namun, pilihannya jatuh pada Sirajuddin Mahmud. Kini ia sudah dianugerahi anak bernama Arsila Bungalia Sirkiani.
Simak selengkapnya di sini!