Potret Para Pedangdut Senior di Awal Mula Karir, Penuh Perjuangan Inspiratif

image

Usaha tak akan mengkhianati hasil. Ungkapan itulah yang pas untuk menggambarkan kronologi perjuangan karir para pedangdut senior Tanah Air. Nama-nama seperti Inul Daratista, Dewi Perssik dan masih banyak lainnya tak serta merta sukses begitu saja. Mereka harus jatuh bangun terlebih dahulu untuk bisa sukses seperti sekarang. Tak cuma untuk urusan kesuksesan, penampilan mereka juga mengalami perubahan drastis jika dibandingkan dulu dan sekarang. Berikut adalah potret para pedangdut senior Tanah Air di awal karirnya yang kalian perlu ketahui..

Foto 1 dari 10
image

Ayu Ting Ting memulai karirnya di dunia dangdut sejak usia muda, yakni 16 tahun. Sebelum booming karena lagu 'Alamat Palsu', Ia sebelumnya sering diajak sang ibunda untuk nyanyi di berbagai panggung dengan bayaran sekitar Rp 250 ribuan saja.

Foto 2 dari 10

Sebelum jadi pedangdut populer, Dewi Perssik awalnya jadi biduan dangdut dari panggung ke panggung di kota kelahirannya, Jember. Kala itu usianya masih 18 tahun. Setelah pindah ke Jakarta, namanya baru meledak setelah membakawan lagu 'Bintang Pentas'.

image