KABAR GALERI VIDEO EVENT

Berkompetisi Dalam DAA4, Ezah Ingin Ubah Image Dangdut di Singapura

Sanjaya Ferryanto | Senin, 05 November 2018 17:31 WIB
Berkompetisi Dalam DAA4, Ezah Ingin Ubah Image Dangdut di Singapura

Kapanlagi.com - Ezah tak bisa berbuat apa-apa saat banyak orang di negaranya memandang sebelah mata pada musik dangdut. Ia ingin mengubah image musik dangdut yang dianggap musik murahan.

Peminat musik dangdut di Singapura tak sebanyak di Indonesia. Selain itu image musik dangdut bagi sebagian orang di Singapura adalah musik murahan.

"Fakta memang seperti itu di Singapura. Orang masih menganggap dangdut itu musik murahan dan agak porno. Padahal kalau kita tengok persembahan musik dangdut di acara Dangdut Academy Asia 4 ini jauh dari kesan murahan," kata Ezah saat ditemui di Asrama DAA4, Jumat (2/11/2018).

1 dari 3 halaman

1. Target Tak Muluk-Muluk

Menurut perempuan bernama lengkap Nur'Faezah Binte Ahmad musik dangdut tampil dengan elegan melalui beragam acara yang ditampilkan televisi Indonesia seperti Indosiar. Itu yang membuatnya merasa senang dan beruntung bisa bergabung dengan DAA4.

"Sebelum tampil kita dilatih oleh vocal coach khusus. Bang Adibal mengarahkan kami dengan sabar. Terus terang saya banyak kemajuan dari sisi vokal, koreografi dan penguasaan panggung," akunya.

Saat ditanya apa targetnya di DAA4, putri pasangan Ahmad Bin Adnan dan Salina Binte Suah ini tak mau muluk-muluk. Karena lawannya berat dan punya ciri khas masing-masing. "Peserta yang ikut di DAA4 ini lawan yang berat sekali. Tapi yang paling berat dari Malaysia, Indonesia dan juga Timor Leste," ujarnya.

2 dari 3 halaman

2. Ingin Mempunyai Bisnis Cafe

Ingin Mempunyai Bisnis Cafe Ezah © Kapanlagi/Bayu Herdianto
Meski sehari-hari berkecimpung dalam industri perbankan di Singapura tak menghalangi untuk terus mengabarkan kepada lingkungan terdekatnya. "Tugas saya membuat publik di Singapura paham kalau musik dangdut itu bisa tampil bagus," tegasnya.

Ezah punya cita untuk membuka bisnis cafe yang memiliki panggung untuk musisi beraksi. "Suatu saat saya ingin punya cafe yang juga menyuguhkan musik. Musik dangdut bisa disuguhkan untuk menghibur pengunjung," begitu obsesi yang ingin diwujudkannya.

3 dari 3 halaman

3. Biodata

Nama lengkap : Nur'Faezah Binte Ahmad
Nama Panggilan : Ezah
Tempat, Tanggal Lahir : Singapore 8 July 1988
Jenis Kelamin : Perempuan
Warga Negara. : Singaporean
Status Keluarga : Belum
Anak ke : Pertama
Nama Ayah : Ahmad Bin Adnan
Nama Ibu : Salina Binte Suah
Hobby. : Melancong,melukis,berpuisi,menyanyi,menghias rumah
Obsesi di dunia entertainment: Dapat menawan dan menghiburkan masyarakat.
Group : 6

(kpl/EDY/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑