KABAR GALERI VIDEO EVENT

Bukan Karena Takut, Dewi Perssik Beberkan Alasan Cabut Gugatan ke Rosa Meldianti

Tyssa Madelina | Selasa, 18 Juni 2019 19:20 WIB
Bukan Karena Takut, Dewi Perssik Beberkan Alasan Cabut Gugatan ke Rosa Meldianti

Kapanlagi.com - Setelah drama perseteruan panjang yang tak kunjung berakhir, Dewi Perssik akhirnya memutuskan untuk mencabut gugatan ke keponakannya, Rosa Meldianti. Hal itu ia lakukan lantaran Almarhum ayahnya sempat menitipkan wasiat sebelum wafat.

Menurut penuturan DePe, sebelum menutup mata untuk selama-lamanya, sang ayah memintanya untuk ikhlas memaafkan. Mau tidak mau, istri Angga Wijaya itu menuruti pesan terakhir almarhum.

"Itu wasiat terakhir. Kalau orang itu nggak nerima dan mau meneruskan ya nggak apa-apa, itu wasiat terakhir orang tua saya, saya cinta mati sama papa saya," ujar Dewi Perssik, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

1 dari 2 halaman

1. Bukan Karena Takut

Jika hanya menuruti egonya, DePe tak menutup kemungkinan untuk meneruskan persoalan keluarganya ke jalur hukum. Akan tetapi saat ini ia memilih untuk ikhlas berdamai demi kebahagiaan almarhum ayahnya.

DePe pun tak peduli soal omongan buruk di luar sana yang menyebutnya penakut. Karena untuk saat ini yang terpenting baginya adalah membuktikan kalau ia bisa menepati janji.

"Itu membahagiakan papi saya, bukti saya bakti ke papi saya. Apapun yang mereka bilang bukan urusan saya. Kan saya pernah bilang bukan saya takut saya akan ikutin, tapi saya cabut karena itu wasiat orangtua saya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

2. Bukti Cinta

Lebih lanjut, DePe juga menjelaskan alasan besar kenapa ia memilih untuk mengalah dengan mencabut gugatan. Diakui olehnya, selama ini ia selalu menuruti apapun kemauan sang ayah, oleh karena itu DePe merasa tak tega apabila keinginan terakhir almarhum justru terabaikan.

"Selama masih hidup saya turuti mengikuti (papa), masa setelah meninggal saya nggak mengikuti. Selama saya melakukan ini bukan tindakan saya sendiri tapi tindakan papi saya. Jadi begitupun disaat saya ngelaporin dan bertahan, kekuatan saya di papi saya," tandasnya.

(kpl/rhm/tmd)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑