Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Bukan Soal Tak Akui Anak, Terungkap Alasan Rizki DA Talak Cerai Nadya Mustika

Kamis, 09 Desember 2021 14:02 WIB
Bukan Soal Tak Akui Anak, Terungkap Alasan Rizki DA Talak Cerai Nadya Mustika
Rizki DA talak cerai Nadya Mustika (credit: instagram/da2_rizki123)

Kapanlagi.com - Biduk rumah tangga pedangdut Rizki DA dan Nadya Mustika kembali ramai jadi perbincangan. Setelah sempat rujuk, kini mantan kekasih Lesti itu kembali mengajukan permohonan cerai ke sang istri.

Pengajuan permohonan cerai Rizki DA sendiri sudah masuk pada tanggal 23 November 2021 di Pengadilan Agama Bandung. Setelah ramai simpang siur alasan perceraian Rizki yang sempat menuding kalau baby Syaki bukan darah dagingnya, Mustofa selaku Humas Pengadilan Agama Bandung mengungkap fakta sebenarnya.

"Alasannya karena sudah tidak ada kecocokan, sudah tidak ada saling pengertian satu sama lain. Itu garis besarnya, tapi secara detailnya kan nanti dalam persidangan akan terungkap," kata Mustofa dalam konferensi pers virtual soal perceraian Rizki DA dan Nadya Mustika, seperti dilansir dari Insertlive.

1. Sudah Beberapa Kali Talak

Gambar

Dari pengakuan Mustofa, diketahui kalau Rizki DA sudah beberapa kali menjatuhkan talak ke Nadya. Namun hal itu tidak dianggap sah lantaran tidak diucapkan di sidang seperti prosedur yang berlaku.

"Kalau di pengadilan kan apa yang dikatakan di luar pengadilan itu tidak dianggap ada perceraian. Jadi perceraian dianggap sah setelah ada putusan pengadilan dan suami sudah menjatuhkan talak di depan sidang," ungkapnya.

"Kalau dalam surat permohonannya dijelaskan itu ada sudah dua kali dijatuhkan talak akibat ada perselisihan. Tapi itu nggak dianggap sebagai suatu perceraian resmi. Karena sekarang kan yang resmi itu di pengadilan, nggak ada istilah talak berapapun suami mengucapkan talak itu nggak dianggap," sambungnya.

2. Tak Hadir Sidang

Gambar

Dalam sidang cerai perdana tersebut rupanya Rizki maupun Nadya Mustika tak hadir. Maka dari itu, sidang pun akan dilanjutkan lusa.

"Yang sidang pertama hanya kuasanya saja. Sidang lagi tanggal 9 Desember kalau nggak salah," ujar Subai.

Perceraian keduanya tentu bikin netizen terkejut bukan main. Pasalnya beberapa waktu lalu, Rizki dan Nadya sudah terlihat harmonis.

3. Sudah Terdaftar di Pengadilan

Gambar

Selain itu, Subai menyebut permohonan cerai Rizki 2R sudah terdaftar dalam nomor perkara 2790/Pdt.G/PA.Badg. Ia mengatakan Rizki DA diungkapkan mengajukan permohonan cerai pada 23 September 2021 lalu.

"Tercantum dalam Nomer Perkara 2790/Pdt.G/PA.Badg atas nama Rizky Syafrudin dan istrinya itu," tukasnya.

Diketahui Rizki 2R dan Nadya Mustika menikah pada 17 Juli 2020, namun belum genap menikah keduanya diketahui pisah ranjang. Akan tetapi, akhirnya Rizki 2R sempat menerima semua keadaan dan rujuk serta kembali menggelar ijab kabul kedua mereka dilakukan di Medan pada Lebaran Idul Adha kemarin.

4. Sering Dikabarkan Retak

Gambar

Bukan kali ini saja rumah tangga Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu dikabarkan retak. Sebelumnya sudah santer terdengar jika hubungan keduanya tidak baik.

Rizki bahkan diketahui menghapus foto-fotonya bersama Nadya di Instagram pribadinya. Gara-gara hal tersebut netizen semakin berspekulasi bila rumah tangga Rizki dan Nadya berada di ujung tanduk.

5. Rujuk dan Kembali Mesra

Gambar

Namun kabar tersebut reda ketika Rizki dan Nadya terlihat rujuk dan sering membagikan momen kebersamaan mereka. Keduanya juga hadir di acara keluarga besar bersama putra semata wayangnya.

Kekompakan keluarga Rizki dan Nadya pun sempat menuai pujian dari netizen. Mereka dianggap serasi dan menjadi keluarga yang kompak.