Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Cerita Yulie Jadi Fans Rara LIDA Sejak Tahun 2018, Jadi Admin Bigo Live Rara

Dian Eka Ryanti   | Jum'at, 20 Mei 2022 16:24 WIB
Cerita Yulie Jadi Fans Rara LIDA Sejak Tahun 2018, Jadi Admin Bigo Live Rara
Credit Foto:Dokumentasi Pribadi Yulie Ardesna

Kapanlagi.com - Menjadi penyanyi yang sukses tak terlepas dari dukungan para fans. Salah satunya adalah Rara LIDA 2018, ia menjadi salah satu penyanyi dangdut yang memiliki banyak fans. Sebutan Fanbase Rara adalah Ralova.

Yulie Ardesna merupakan salah satu fans Rara LIDA. Ia mengaku menyukai Rara dari awal LIDA 2018, saat Rara terpilih menjadi perwakilan 5 besar dari Sumatera Selatan. Namun Yulie mengaku, tergabung secara resmi di group Fanbase Ralova sekitar pertengahan Juli 2019.

Yulie membagikan ceritanya saat diwawancara tim KapanLagi.com alasan ia ngefans sama Rara LIDA. Ia berpendapat bahwa Rara memiliki ciri khas, dan juga cerita perjuangan keluarganya yang bisa memotivasi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Dari kualitas suara, tingkah laku(sifatnya) lucu, kalau dari asal yang sama sebenarnya itu poin kesekianlah," ungkap Yulie.

1. Ciri Khas Rara Menurut Yulie

Gambar

Bagi Yulie, ciri khas Rara itu adalah di setiap gendre lagu versi dia sendiri, kalau dangdut cengkok dia itu beda dan nggak terlalu berlebihan, tapi di dengar tuh enak.

"Bisa di bilang simple cengkok tapi bikin nagih,trus gendre lain, dia itu punya versi dia sendiri juga, apalagi kalau pas nada tinggi, kalau dari cara Rara nyanyi itu nggak ngotot tapi nada tinggi nya nyampe," jelas Yulie.

2. Kisah Perjuangan Rara Bikin Kagum

Gambar

Kisah perjuangan keluarga Rara, rupanya membuat Yulie ngefans. Yulie juga termotivasi lho, salah satunya cerita Rara yang ternyata datang dari keluarga sederhana, bukan dari orang kaya. Yang makin membuat Yulie salut, walaupun keluarga memiliki keterbatasan ekonomi, tapi tak mengurangi semangat mereka untuk menggapai cita-cita.

"Perjuangan ibuk Rara luar biasa, dari Rara umur 1 tahun ayah nya udah sakit-sakitan otomatis ibu yg menggantikan posisi ayah untuk jadi tulang punggung keluarga, dan salutnya lagi Rara dan adiknya tidak pernah mengeluh," ungkap Yulie.

"Kalau ibuknya suka bilang susahnya keluarga, nggak usah orang tau, yang penting mereka keluarga saling support," lanjutnya.

3. Rara Spesial

Gambar

Yulie juga sangat respect dengan sang idola. Sedari kecil Rara adalah anak yang selalu diajarkan kesederhanaan. Ia tak pernah mengeluh, dan bagi Yulie itu yang membuat Rara spesial.

“Punya keinginan harus diraih sesuai dengan bakat di lakukan dengan usaha, doa dan perjuangan serta mau menerima kritik saran yang sifatnya membangun,” kata Rara.

4. Ngefans Sejak 2018

Gambar

Yulie itu Ngefans dari tahun 2018. Awalnya ia belum tergabung secara resmi, tapi semakin mengenal Rara lebih dekat akhirnya Yulie tergabung di Fanbase.

"Aku pertengahan tahun 2019 termasuk salah satu pendiri team support Rara (TSR), team yang support Rara dalam live streaming aplikasi Bigo, nah aku itu merupakan Admin Bigo nya Rara," ungkapnya.

5. Bergabung di Fanbase

Gambar

Yulie tergabung resmi dengan Fanbase Ralova, masuk ke pengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) sebagai anggota bidang 3 Bagian Medsos (Koordinator Bigo) setelah 6 bulan ia menjabat waketum RIJ.

Untuk sekarang, Yulie kembali ke posisi awal sebagai salah satu bagian dari Medsos sampai sekarang. Beberapa kali event kebersamaan Rara dan Ralova, Yulie juga terlibat.

"Contohnya ultah Rara ke-20 tahun, 6 Desember aku sebagai ketua pelaksana, anniversary Ralova Indonesia jaya ke-4 tahun aku sebagai ketua pelaksana, dan bukber Ralova jabodetabek 16 april 2022 aku juga sebagai ketua pelaksana sebenarnya aku itu di balik layar kebanyakan support-nya," ungkapnya.

6. Di Bagian Medsos

Gambar

Di DPP, Yulie kembali ke bidang Medsos, tapi kalau di team support tetap sebagai Ketua. Ia lebih ke koordinasi kegiatan-kegiatan Rara baik on air atau off air dari team Rara.

"Kalo team support Rara khusus ke support live streaming, live bigo, kalo RIJ itu Ralova secara umum, sebenarnya masih ada keterkaitan kak.

"Kalau di tanya sama Rara, TSR itu apa dia langsung ngeh itu spender-spender di live bigo Rara atau kaka-kakak yang selalu setia menemani Rara ngelive.

7. Family Bigo Live

Buat KLovers yang bingung apa sih spender itu? Jadi kalau di aplikasi live streaming, ada namanya sawer gift, nah itulah Yulie dan teman-teman di team support Rara. orang-orang bagi rezeki tipis-tipis melalui saweran gift.

"Ini akun bigo real nya Rara, nah yang aku lingkarin itu namanya Family Bigo yg terdata secara resmi di kantor Pusat bigo, kalau nggak salah, baru Rara artis alumni LIDA/DA yang punya Family Bigo sendiri, itu kita TSR yang bikin dan urusnya kak," ungkap Yulie.

 

Editor:   Dian Eka Ryanti