KABAR GALERI VIDEO EVENT

Cinta Indonesia, Jirayut Ungkap Makanan dan Tempat Liburan Favoritnya

Selasa, 17 Agustus 2021 19:31 WIB
Cinta Indonesia, Jirayut Ungkap Makanan dan Tempat Liburan Favoritnya
Jirayut cinta Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jirayut menjadi salah satu pengisi acara di Festival Kemerdekaan bareng KapanLagi Youniverse yang digelar tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8).

Penyanyi kelahiran 24 Februari 2001 itu menghibur para penggemarnya secara virtual dengan membawakan lima buah lagu diantaranya Jambret Cinta, Cintai Aku Karena Allah dan Goyang Gultik.

Ia pun berharap agar Indonesia tetap maju dan pandemi Covid-19 di Indonesia juga segera berlalu.

"Harus tetap jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan, cuci tangan dan jaga jarak. Harapannya juga semoga Indonesia tetap maju," ujar Jirayut.

1. Makanan Favorit

Tinggal di Indonesia sejak tahun 2018, Jirayut pun sudah merasa cinta dengan Indonesia. Terutama dengan makanan-makanan khas Indonesia.

Rupanya, pemilik nama lengkap Afisan Jehdueramae ini doyan dengan makanan pedas. Ia mengaku paling suka dengan makanan sunda dan nasi padang.

"Banyak sih kalau favorit, tapi yang paling aku suka makanan khas sunda, nasi padang, ayam geprek gitu ya," ungkapnya.

2. Tempat Liburan Favorit

Selain makanan, Jirayut pun mengungkapkan tempat liburan favoritnya di Indonesia. Ia suka sekali dengan wisata alam dan menurutnya Indonesia banyak tempat-tempat yang bagus.

"Aku tuh pengin lihat-lihat kayak alam, wisatanya, suka tempat-tempat yang bagus. Karena aku masih banyak tempat yang belum aku kunjungi. Masih baru beberapa aja," kata Jirayut.

Sudah pernah mengelilingi daerah Jawa, ia pun berharap suatu saat nanti bisa keliling Indonesia yang kaya akan keragaman budayanya.

"Kalau daerah Jawa udah banyak (tempat yang dikunjungi), kalau daerah Timur aku pernah ke Maluku Utara, terus Sumatera, aku pernah ke Aceh, Kalimantan Barat juga udah. Aku pengin keliling Indonesia. Apalagi Indonesia kaya banget, banyak wisatanya, kaya budayanya, bahasa juga beda-beda," tutupnya.