KABAR GALERI VIDEO EVENT

DA Asia 4 Top 8: Indonesia VS Malaysia, Siapa Peserta yang Tersenggol?

Editor KapanLagi.com | Senin, 17 Desember 2018 14:25 WIB
DA Asia 4 Top 8: Indonesia VS Malaysia, Siapa Peserta yang Tersenggol?

Kapanlagi.com - Dangdut Academy Asia 4 menyisakan delapan peserta. Mereka yang masih bertahan adalah enam perwakilan dari Indonesia, dan dua peserta lainnya berasal dari Malaysia. Selfi, Rara, Jamila, Nabila, Arif, dan Ridwan merupakan peserta dari Indonesia. Sedangkan dari Malaysia menyisakan Tyka Zatyka dan Zam Ryzam.

Dari delapan peserta tersebut dibagi menjadi dua grup yakni grup 1 terdiri dari Selfi, Arif, Ridwan dan Tyka Zatyka. Kemudian untuk grup 2 terdiri dari Rara, Jamila, Nabila, dan Zam Ryzam. Lantas siapa yang akan tersenggol, dan siapa yang akan terus melaju ke babak selanjutnya?

Untuk grup 1 Top 8, mereka sudah mulai diadu kebolehan dalam hal olah vokal pada Minggu malam (16/12/2018). Malam itu menjadi show pertama bagi peserta yang berada di grup 1.

1 dari 5 halaman

1. Selfi Dapatkan Tujuh Standing Ovation

Selfi, menjadi penampil pertama. Ia menyanyikan lagu berjudul Kupu Kupu. Ia tampil amat memukau dalam membawakan lagu tersebut sehingga meraih tujuh standing ovation dari para komentator.

“Selfi kamu sudah sudah memberikan penampilan yang terbaik, dan kamu tetap konsisten sampai sekarang, dan kamu memiliki cengkok dangdut yang khas,” ujar Soimah.

“Kamu adalah Favorit saya dan aksi panggung kamu sudah semakin bagus,” Zaskia Gotik menambahkan.

2 dari 5 halaman

2. Penampilan Arif Kurang Maksimal

Arif menjadi penampil kedua. Ia yang menyanyikan lagu berjudul ‘Laksamana Raja di Laut' meraih tiga standing ovation dari tiga komentator yakni Soimah, Meinan Yunos, dan Zaskia Gotik. Sayang, ia dianggap masih tampil kurang sempurna.

“Saya kurang menikmati penampilan kamu di bagian awal, napas kamu kurang halus. Kamu membawakan lagunya seolah tergesa-gesa, dan tidak menikmati lagu, saya pun sebagai pendengar kurang menikmati,” ujar Dewi Perssik.

3 dari 5 halaman

3. Tyka Nyanyikan Lagu "Pergi Tanpa Alasan"

Usai Selfi dan Arif, tiba giliran Tyka Zatyka. Perwakilan dari Malaysia yang memiliki paras ayu dan memiliki suara merdu itu membawakan lagu berjudul ‘Pergi Tanpa Alasan'. Membawakan lagu tersebut, Ia meraih tiga standing ovation dari Inul Daratista, Meinan Yunos, dan Zaskia Gotik.

“Saya sangat menikmati penampilan kamu, improvisasinya keren dan bisa mengontrol nada dengan hati-hati,” ujar Inul. Berbeda dengan Rosalina Musa. Ia tak berdiri lantaran menilai penampilan Tyka kurang sempurna. “Ada part yang kurang mulus ,penjiwaan kamu juga kurang natural sehingga kurang terasa feel nya,”

4 dari 5 halaman

4. Penonton dan Juri Dibuat Kagum Oleh Ridwan

Ridwan menjadi peserta keempat yang tampil. Lewat lagu up beat berjudul 'Sonia', Ridwan membuat komentator dan penonton kagum akan penampilannya. Tujuh standing ovation dari para komentator pun diraihnya.

“Saya selalu suka dengan lagu energik dan kamu membawakan lagu ini bagus sekali dan kodanya bagus sekali,” puji Zaskia Gotik.

5 dari 5 halaman

5. Selfi Dapat Nilai Tertinggi

Tiba pada penjurian, Selfi berada di puncak posisi lantaran meraih nilai akumulasi dari juri dari enam Negara berbeda sebanyak 533. Sementara Arif, Ridwan, dan Tyka Zatyka bersaing ketat. Nilai mereka terpaut tidak begitu jauh. Ridwan mendapat nilai 517, Arif 516, dan Tyka Zatyka berada di posisi terendah dengan nilai 514.

Mereka pun akan kembali diadu kebolehan dalam hal bernyanyi dangdut pada malam penentuan atau result show, yakni pada Senin malam (17/12/2018). Akankah Selfi kembali tampil baik dan mempertahankan posisinya? Lantas bagaimana dengan Arif, Ridwan, dan Tyka Zatyka, siapa yang akan tersenggol dan siapa yang akan melaju ke Top 6? Saksikan terus Dangdut Academy Asia 4 hanya di Indosiar.

Penulis: Baiq Nana Marlina

(kpl/dan/mag/mar)


Reporter:  

Dadan Deva

↑