KABAR GALERI VIDEO EVENT

DA Asia 4: Zam Ryzam di Puncak, Juviana Maria Tersenggol

Cinthya Septavy | Selasa, 27 November 2018 14:47 WIB
DA Asia 4: Zam Ryzam di Puncak, Juviana Maria Tersenggol

Kapanlagi.com - Result show Top 20 group 3 Dangdut Academy Asia 4 usai digelar, Senin malam (26/11/2018). Zam Ryzam, peserta yang menjadi wakil Malaysia ini berada di posisi puncak. Sebelumnya pada perolehan hasil sementara, Zam Ryzam menempati posisi kedua.

Pada result show, ia tampil bagus dalam menyanyikan lagu berjudul 'Ghazal Untuk Rabiah' sehingga meraih enam standing ovation dari komentator. Zam Ryzam pun mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 1012 poin.

Sementara, Nabila, perwakilan dari Indonesia yang pada malam sebelumnya berada di posisi puncak, harus bergeser ke posisi dua. Ia dinilai tampil buruk dalam menyanyikan lagu berjudul 'Acuh Tak Acuh'. Nabila mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 1000 poin.

1 dari 2 halaman

1. Juviana di Posisi Terbawah

Berada di posisi ketiga adalah Jirayut, satu-satunya peserta dari Thailand yang masih bertahan di Dangdut Academy Asia 4. Malam itu, Jirayut dianggap tampil tak maksimal, bahkan sampai lupa lirik dalam menyanyikan lagu berjudul 'Gala Gala'. Ia mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 946 poin.

Sedangkan, untuk posisi keempat atau terendah ditempati Juviana Maria, peserta yang menjadi wakil dari Timor Leste. Posisinya tidak bergeser dari malam sebelumnya. Lagu berjudul 'Tersisih' yang dibawakannya pada malam result show, benar-benar membuatnya tersenggol, dan mengantarkannya kembali ke Negara asalnya.

Juju, demikian dirinya karib disapa dinilai gagal dalam membawakan lagu 'Tersisih' yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto. Ia mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 941 poin.

2 dari 2 halaman

2.

"Saya terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, orangtua, juri, komentator yang telah membantu saya agar lebih baik, dan Indosiar yang telah memberi saya kesempatan, terima kasih juga kepada pendukung saya, Jujunation. Mungkin di sini saya belum rejeki, mudah-mudah di luar sana ada rejeki untuk saya sebagai penyanyi," ujar Juju usai acara.

Dengan demikian, Zam Ryzam, Nabila, dan Jirayut dari group 3 Top 20, berhasil lolos ke babak selanjutnya, yakni babak Top 15. Mereka akan bergabung dengan peserta dari group 1 dan 2, yang sebelumnya sudah berhasil lolos ke babak 15 besar, yakni Jamila (Indonesia), Tyka Zatyka (Malaysia), Liticia Clotilda (Timor Leste), Krunn Muhammad (Brunei Darussalam), Wani Kayrie (Malaysia), dan Selfi (Indonesia).

(kpl/dan/cvn)


↑