KABAR GALERI VIDEO EVENT

DA Asia 5 Ramai di Twitter Soal Fildan dan Reza, Ini Penjelasan Indosiar

Dhimas Nugraha | Kamis, 17 Oktober 2019 10:29 WIB
DA Asia 5 Ramai di Twitter Soal Fildan dan Reza, Ini Penjelasan Indosiar

Kapanlagi.com - Tagar #IndosiarNotKonsisten, jadi trending topik nomor urut pertama di Twitter, sejak Rabu pagi (16/10). Hal tersebut bermula dari rasa kecewa penggemar Fildan yang tidak menyangka Indosiar juga turut memasukkan Reza sebagai komentator di ajang kompetisi bernyanyi DA Asia 5.

Menanggapi hal itu, Ekin Gabriel selaku VP-PSRD Division Head Indosiar memberi penjelasan. Menurutnya, Fildan selaku pemenang D'Star mutlak menjadi komentator DA Asia 5 sebagaimana janji Indosiar.

Hanya saja, memang Indosiar melakukan penambahan komentator yang diambil dari jebolan D'Star, yaitu Reza yang menjadi juara 3 D'Star.

Pemilihan Reza pun sudah melalui pertimbangan yang matang dan menjadi hak prerogatif Indosiar.

"Sebenarnya bukan Indosiar tidak konsisten, kami konsisten, bahwa juara D'Star, Fildan, itu menjadi komentator. Tapi Indosiar juga punya wewenang, hak prerogatif juga. Kami lihat ada anak yang punya potensi, kenapa nggak diambil jadi komentator," ujar Ekin Gabriel di SCTV Tower, kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

"Kami memilih Reza untuk menjadi komentator karena kami melihat dia punya potensi, dia memiliki public speaking, attitude, dan pengetahuan akan musiknya juga bagus. Makanya kami menambah dua komentator. Bukan kami tidak konsisten," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

1. Fildan Khawatir Dengan Para Fans

Ditemui di tempat yang sama, Fildan pun ikut menanggapi. Ia mengaku sempat khawatir melihat pembicaraan netizen di tagar tersebut hingga membuat penggemarnya dan Reza saling adu komentar.

"Memang kemarin ramai banget, jujur gelisah juga. Yang diumumkan (jadi komentator) kan awalnya juara saja. Tapi kembali lagi, ini karena memang Reza pantas (jadi komentator). Untuk public speaking dia jauh lebih baik daripada saya. Di sini kami sama-sama belajar. Semoga ilmu kami bisa bermanfaat buat peserta," ujar Fildan.
2 dari 2 halaman

2. Reza Tak Menyiakan Kesempatan

Sementara, Reza yang dipercaya menjadi komentator, tak menyiakan kesempatan tersebut.

"Kalau dari saya pribadi, saya dari awal ditunjuk, dipercaya, saya sedikit bertanya. Apakah saya pantas untuk duduk (di kursi komentator). Tapi berkat dari beberapa orang di sekitar saya yang memberikan saya dukungan. 'Kamu sudah dikasih kepercayaan, dipercaya untuk duduk di sana aja itu sudah sebuah kesempatan yang luar biasa' jadi saya coba untuk duduk dan menerima tawaran dari pihak Indosiar dengan lapang hati," ujarnya.

Ia pun tak ambil pusing dengan komentar netizen terhadapnya.

"Saya tidak ambil pusing, saya mau menunjukkan saja bahwa saya pantas (jadi komentator)," ujarnya

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑