KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Dayat Top 16 LIDA 2019, Selalu Nyaris Tersenggol - Ngaku Ngefans Atta Halilintar

Mita Anandayu | Minggu, 31 Maret 2019 15:01 WIB
Dayat Top 16 LIDA 2019, Selalu Nyaris Tersenggol - Ngaku Ngefans Atta Halilintar

Kapanlagi.com - Dalam ajang Liga Dangdut Indonesia 2019, Dayat berulang kali nyaris tersingkir karena minim dukungan SMS. Dayat yang tengah berjuang sebagai duta Bali itu mengharapkan dukungan dari Gubernur Bali dan seluruh masyarakat Bali agar tetap bertahan di panggung LIDA.

Irwan Hidayat alias Dayat, 22 tahun, putra kelahiran 17 Oktober 1996, Jembrana, Bali ini adalah satu-satunya duta Bali yang masih bertahan dalam ajang Liga Dangdut Indonesia 2019 hingga ke Top 16 LIDA 2019 ini.

1 dari 4 halaman

1. Selalu Ada di Urutan Terendah

Selalu Ada di Urutan Terendah © KapanLagi Youniverse/Deki Prayoga
Dayat mengaku sangat sedih dengan minimnya dukungan terhadap dirinya yang membawa nama Bali di ajang Lida 2019. Dia merasakan dukungan terhadap dirinya berbeda dengan kehadiran Mahania yang berlaga di LIDA sebelumnya.

Dalam setiap penampilannya, Dayat selalu menyebut minta dukungan kepada Bupati Jembrana maupun Gubernur Bali dan juga masyarakat Bali pada umumnya untuk mendukung dirinya. Meski sudah dilakukan tetapi polling SMS dukungan kepada Dayat hampir selalu berada pada urutan terendah. Untung dia masih bisa lanjut hingga ke Top 16.

2 dari 4 halaman

2. Nyaris Tersingkir

Sebelum itu Dayat nyaris tersingkir karena minim dukungan poling SMS, saat penampilannya pada Kamis (14/03/2019) lalu. Ia berulangkali terselamatkan dewan juri yang turut memberikan penilaian. Dan pada saat tampil di Top 21 kemarin, penampiln Dayat membuahkan hasil yang cukup memuaskan bagi dirinya. Dukungan dewan juri menunjukkan bahwa kualitas penampilan Dayat yang mantan sales kartu provider seluler tersebut memang apik dan memukau.

Anak pertaman dari dua bersaudara ini dulunya adalah seorang anak tunggal dari pasangan Nasrin dan Rasidah. Pada umur 18 tahun dirinya baru memiliki seorang adik. “Saya ini dulunya anak tunggal, dan ketika umur 18 saya baru punya adik. Itu adalah salah satu kejutan dari Allah,” kata Dayat.

3 dari 4 halaman

3. Ngefans Atta Halilintar

Sebelum mengikuti audisi LIDA 2019, Dayat yang sudah bekerja sebagai leader sales itu memang mempunyai cita-cita sebagai seorang penyanyi. Dirinya mengaku bahwa nge-fans dengan Atta Halilintar.

“Karena enak banget jadi Atta, tinggal makan, rekam dikit dapat uang. Nah ini yang membuat aku nanti pengen jadi seorang entertain dan bakal ngejar impianku nanti,” ungkap Dayat saat ditemui di asrama LIDA, Daan Mogot, Jakarta Barat, selasa siang 26/03/2019.

Awalnya, Dayat sebelum tampil di Top 21, mengaku dirinya sudah siap packing barang dan mempersiapkan diri jikalau dirinya tersenggol di babak ini, “Jujur kemaren aku udah packing karena aku udah siap, menurut aku tuh lawan aku di Konser 21 berasal dari provinsi yang cukup mendukung, ya sedangkan di Bali tuh banyak yang kurang menyukai musik dangdut,” jelas Dayat.

4 dari 4 halaman

4. Biodata Dayat dari Bali

Biodata Dayat dari Bali © Indosiar
Nama lengkap : Irwan hidayat

Nama Panggilan : Dayat

Tempat, Tanggal Lahir : 17-10-1996

Jenis Kelamin : Pria

Warga Negara. : WNI

Status : Belum menikah

Anak ke : 1

Nama Ayah : Nasrin

Nama Ibu : Rasidah

Hobby. : Main bola dan Menyanyi

Obsesi di dunia entertainment : Ingin terkenal dan Ingin bahagiain orang tua. Pengen jadi orang sukses.

(kpl/irf/mit)


Editor:  

Mita Anandayu

↑