KABAR GALERI VIDEO EVENT

Detik-Detik Soimah Umumkan Hisyam Xavier & Juviana Maria Terima Wild Card Top 20 DAA4

Cinthya Septavy | Rabu, 21 November 2018 13:55 WIB
Detik-Detik Soimah Umumkan Hisyam Xavier & Juviana Maria Terima Wild Card Top 20 DAA4

Kapanlagi.com - Setelah selesai konser Top 24 Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) 18 nama peserta sudah siap untuk masuk ke tahap berikutnya Top 20. Ada dua nama yang harus mengisi dua kursi kosong. Pihak Indosiar selaku penyelenggara acara menerapkan sistem wild card untuk mencari siapa yang pas untuk mengisi dua posisi yang kosong.

Hisyam Xavier peserta DAA4 asal Brunei Darussalam sudah pasrah karena perolehan poinnya tak bisa melampaui tiga peserta lainya di Group 6 Top 24 lainnya. Artinya ia harus tersenggol malam itu. Namun asa untuk maju ke Top 20 masih ada karena akan diambil dua nama dari enam peserta yang sudah tersenggol di Top 24.

Mereka adalah Ekarat (Thailand), Jorgelino (Timor Leste), Juviana Maria (Timor Leste), Afiq Wafi (Brunei Darussalam), Lia Qarisha (Singapura), dan Hisyam Xavier peserta terakhir yang tersenggol dalam result show malam itu. Dari keenam peserta yang berpeluang mendapat wild card itu, hanya Lia Qarisha yang berhalangan hadir.

1 dari 4 halaman

1. Para Juri Berunding

Kelima peserta yang sudah tersenggol itu kembali naik panggung DAA4. Sementara komentator yang bertugas malam itu adalah Soimah, Paije, Inul Daratista, Rosalina Musa, Nassar, Deprico Audy, dan Masidayu-- berunding memilih siapa yang akan dipilih dan menerima wild card. Setelah menunggu beberapa saat Soimah diminta mengumumkan, namun dia hanya memberikan clue kepada audience.

"Kami akan memilih dua orang yang akan menerima wild card. Mereka akan dipilih dari perolehan poin selama show Top 24 yang paling tinggi dan yang paling potensial untuk bertaruh di Top 20 dan seterusnya. Yang jelas wild card ini akan diberikan pada peserta dari dua negara yang berbeda," penonton bertepuk tangan memberikan support kepada peserta yang berpeluang mendapat wild card.

2 dari 4 halaman

2. Juviana Maria Mendapatkan Wild Card

Kelima peserta yang berada di panggung DAA4 tampak tegang. Mereka harap-harap cemas apakah akan menerima wild card atau tidak. Peserta pertama yang mendapatkan wild card pun diumumkan oleh Soimah.

"Yang pertama mendapatkan wild card adalah Juviana Maria dari Timor Leste," seru Soimah. Penonton bertepuk tangan untuk Juju yang menerima wild card. "Karena peserta pertama yang mendapat wild card dari Timor Leste, tak mungkin peserta kedua juga dari negara yang sama," seru Irfan Hakim yang memandu acara malam itu.

3 dari 4 halaman

3. Penerima Wild Card Kedua Dari Brunei Darussalam

Pertanyaannya apakah Ekarat (Thailand), Afiq Wafi (Brunei Darussalam), Lia Qarisha (Singapura), dan Hisyam Xavier (Brunei Darussalam) yang akan menerima wild card berikutnya setelah Juviana Maria. Penonton kembali harap-harap cemas menunggu Soimah mengumumkan.

"Peserta kedua yang mendapat wild card berasal dari Brunei Darussalam," ujar Soimah. Karena ada dua peserta dari Brunei yang ada di panggung malam itu, penonton masih bertanya-tanya, apakah Afiq atau Hisyam yang akan maju ke Top 20.

4 dari 4 halaman

4. Hisyam Mendapatkan Wild Card

Kamera tertuju pada Afiq dan Wafi. Penonton masih menerka, siapa yang akan mendapat wild card. "Yang mendapat wild card berikutnya adalah... Hisyam Xavier," teriak Mak-e, begitu Soimah biasa disapa. Dan tepuk tangan penonton pun membahana untuk support Hisyam yang mendapat kesempatan masuk Top 20.

Hisyam Xavier dan Juviana yang sudah tersenggol kembali mendapat peluang untuk berlaga dengan ke-18 peserta lain yang sudah lolos sebelumnya. Apakah keduanya akan bisa memenuhi harapan para komentator yang sudah memberikan wild card untuk mereka? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

(kpl/cvn)


Editor:  

Cinthya Septavy

↑