Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Dewi Perssik Bicara Tentang Kondisi Ayahnya, Kehilangan Jari Kaki Karena Penyakit

Sanjaya Ferryanto   | Jum'at, 25 Januari 2019 18:31 WIB
Dewi Perssik Bicara Tentang Kondisi Ayahnya, Kehilangan Jari Kaki Karena Penyakit
Dewi Perssik © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dewi Perssik berbicara tentang kondisi ayahnya. Sang ayah tercinta terkena komplikasi beberapa penyakit yang membuat Dewi harus ekstra sabar.

"Oh iya masih sakit. Susah sih mas karena walaupun harus jaga makan kalau kecapekan banyak pikiran itu pasti balik lagi kambuh," ujarnya saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Rabu (23/1).

"Karena aku ngobatin papi itu nggak cuma kencing manis, kalau kencing manis diobati larinya ke ginjal. Ginjalnya diobati balik lagi. Dia komplikasi," tambahnya lagi.

1. Bersyukur Masih Diberikan Rezeki

Meskipun begitu, Dewi mengatakan jika bersyukur masih diberikan rezeki yang tidak putus. Rezeki itu tentu saja digunakan untuk membahagiakan sang ayah.

"Aku harus sabar saja. Jadi mungkin ini jalan Tuhan. Tapi Tuhan masih sayang kok sama aku. Rezeki aku tuh nggak pernah putus, ada aja. Jadi buat aku nggak apa-apa. Selama aku bisa membahagiakan orangtua aku. Aku akan bahagiakan. Bagi mereka yang belum bisa bahagiakan orangtuaku jangan kasih penyakit sama aku," ucapnya.

2. Jari Kaki Hilang

Gambar

Dewi pun menjabarkan seperti apa sakit yang diderita oleh sang ayah. Dikatakan jika jari-jari kaki sang ayah sudah tak ada, sisa telapak kakinya saja.

"Gini, jari kaki papahku udah nggak ada. Jadi tinggal ininya doang (telapak kakinya). Itu juga tinggal setengah. Takutnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Makanya kita semaksimal mungkin pengobatan orangtua saya. Banyak netizen ngasih tau ke sini ke sini. Bukannya nggak mau, saya berterimakasih. Cuma kalau kena satu dokter biar fokus dulu. Nggak mau ke tempat yang lain. Supaya lebih terjaga saja," tutupnya.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono