KABAR GALERI VIDEO EVENT

Dewi Perssik Tak Henti Menangis Ketika Mengantar Kepergian Sang Ayah

Dhimas Nugraha | Selasa, 11 Juni 2019 10:44 WIB
Dewi Perssik Tak Henti Menangis Ketika Mengantar Kepergian Sang Ayah

Kapanlagi.com - Tangis Dewi Perssik mengiringi kepergian jenazah ayahnya menuju tempat peristirahatan terakhir. Jenazah ayahanda DePe diterbangkan langsung dari Jakarta, ke Jember, Jawa Timur sehari setelah dipastikan meninggal, Senin (10/6/2019). 

Mengenakan pakaian serba hitam ketika mengantar ke pemakaman, nampak Depe yang masih belum banyak berkata-kata. Hatinya yang masih dirundung duka dan kesedihan membuatnya hanya bisa menangis sepanjang prosesi pemakaman. 

Pemakaman ayahanda Dewi Perssik (Dian Kurniawan/Liputan6.com)Pemakaman ayahanda Dewi Perssik (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

1 dari 3 halaman

1. Jenazah Ditunggu Warga Jember

Jenazah Ditunggu Warga Jember Pemakaman ayahanda Dewi Perssik (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Kabar meninggalnya ayah Dewi Perssik, Mochammad Aidil, Minggu (9/6/2019) langsung tersebar di Jember. Mendengar akan disemayamkan di Jember, masyarakat Jember langsung menunggu kedatangan jenazah ayah Dewi Perssik di rumah duka.

Dilansir dari Liputan6.com, ratusan warga berdatangan menuju rumah duka, bahkan Bupati Jember, Faida, turut bertakziah dan mendoakan mendiang ayahanda Depe. Nampak juga beberapa polisi yang juga datang takziah ke rumah duka. 

 

 

2 dari 3 halaman

2. Dimakamkan di Makam Keluarga

Dimakamkan di Makam Keluarga Dewi Perrsik dan mendiang ayahnya credit: instagram.com/dewipersikreal
Jenazah ayah Dewi Perssik dimakamkan di makam keluarga yang sudah dipersiapkan oleh keluarga Depe. Hal ini disampaikan langsung oleh pamannya, Abdur Rohim. 

"Kakak saya dimakamkan di tempat pemakaman keluarga, di Perumahan Cempaka, Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Kebetulan di situ ada rumah Dewi Perssik, dan lahan yang dipersiapkan untuk tempat pemakaman keluarga," ujar paman Dewi Perssik, Abdur Rohim kepada wartawan di rumah duka Senin (10/6/2019).

3 dari 3 halaman

3. Nasihat Semasa Hidup

Nasihat Semasa Hidup Dewi Perssik dan ayahada saat di rumah sakit credit: instagram.com/dewiperssikreal
Sebagai seorang adik, Abdur Rohim mengatakan jika kakaknya (Mochammad Aidil) ini sering menasihati anak-anaknya dan saudaranya. "Semasa hidup mendiang sering menasihati anak-anak dan saudaranya, supaya selalu menjaga kerukunan, meningkatkan ibadah dan selama menjaga iman dan takwa," tutur Rohim

Jenazah ayah Dewi Perssik tiba di Jember pada pukul 12.30 WIB, Senin (10/6/2019). Dan dikebumikan sekitar pukul 14.00 WIB di makam keluarga. Sebelum meninggal, Mochammad Aidil dibawa oleh Dewi Perssik ke Jakarta agar lebih dekat dengan Depe.

Ayahanda dirawat sekitar satu bulan di MRCCC Siloam Semanggi. Sempat membaik, namun tak lama kemudian kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya meninggal di usia 67 tahun. Mendiang Aidil menderita komplikasi tiga penyakit, yakni kencing manis, paru-paru dan ginjal. 

 

 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑