KABAR GALERI VIDEO EVENT

Di Konser Top 20 DAA4, Peserta Akan Unjuk Keahlian Masing-Masing

Tyssa Madelina | Rabu, 21 November 2018 21:00 WIB
Di Konser Top 20 DAA4, Peserta Akan Unjuk Keahlian Masing-Masing

Kapanlagi.com - Setelah menyelesaikan Top 24, kini Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) sudah di Top 20. Sebanyak 18 peserta yang tersaring dari enam group ditambah dua peserta yang mendapat wild card akan bertarung lagi. Di fase ini setiap peserta akan unjuk keahlian masing-masing.

Dari 36 peserta yang berasal dari 6 negara Asia; Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Timor Leste dan Indonesia sebagai tuan rumah mereka kini tinggal tersisa 20 peserta. Di babak ini pihak Indosiar selalu penyelenggara acara akan memberikan treatment khusus untuk setiap peserta yang tampil.

"Nanti setiap peserta bisa menunjukkan kebolehan dan keahliannya masing-masing di pangung DAA4 Top 20," ujar Ade Riyanthi Produser Dangdut Academy Asia saat dihubungi Rabu (21/11/2018).

1 dari 2 halaman

1. DAA4 Sajikan Nuansa Berbeda

Seperti diketahui masing-masing peserta DAA4 tak hanya mahir mendendangkan tembang dangdut. Namun ada juga yang bisa bernyanyi lagu berirama keroncong, seriosa, jazz, pop, rock dan sebagainya.

Bakat—bakat seperti ini akan dieksplorasi dan ditampilkan di panggung DAA4. Jadi dangdut yang tersaji akan memiliki nuansa tersendiri sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing peserta.

Untuk urusan panggung pihak Indosiar juga tak mau main-main. Mereka ingin menampilkan yang terbaik. Penyanyi yang tampil akan dilengkapi dengan dancer, lighting dan tata panggung yang sesuai dengan lagu yang dibawakan.

"Kita sesuai saja dengan lagunya, kalau butuh dancer ada dancer yang kita siapkan. Kalau perlu berarti lighting akan dibikin bagus. Dan kalau diperlukan properti tambahan juga akan kami siapkan," terang Ade.

2 dari 2 halaman

2. Kesempatan Tiap Peserta Unjuk Kebolehan

Kesempatan Tiap Peserta Unjuk Kebolehan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Treatmen khusus ini adalah kelanjutan dari treatmen yang diberikan pada peserta DAA4 saat berada di Top 24. Di Top 20 DAA4 ini bakat dan kemampuan lebih dieksplor. Diharapkan dengan pola ini penyanyi yang punya kemampuan lain selain menyanyikan lagu dangdut bisa unjuk kebolehan. Dan ini bisa mejadi nilai lebih di mata komentator dan dewan juri.

Di Top 20 DAA4 tetap akan ada yang tersengggol. Setiap group akan mendapat dua kali sempatan tampil. Show hari pertama dan result show. Penentuan mereka yang tersenggol tetap berdasarkan perolehan poin terendah dari tiap-tiap group. Peserta yang poinnya paling bawah otomatis akan tersenggol.

(kpl/edy/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑