KABAR GALERI VIDEO EVENT
ADVERTORIAL

Dibuka oleh Nella Kharisma, Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 Berlangsung Meriah

Iwan Tantomi | 21 Desember 2020, 12:49 WIB
Dibuka oleh Nella Kharisma, Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 Berlangsung Meriah

Kapanlagi.com - Setelah ditunggu-tunggu, Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 akhirnya digelar secara virtual pada 19 Desember 2020 di Vidio.com dan Facebook Liputan6. Gelaran yang dilangsungkan untuk merayakan puncak acara HUT ke-125 Bank BRI, sukses dibuka secara meriah dengan penampilan Nella Kharisma.

credit: Bank BRIcredit: Bank BRI

Penyanyi dangdut itu pun sukses menghibur penton di rumah dengan tembang-tembang terbaik, seperti Konco Mesrah, Ninggal Tatu, Los Dol hingga lagu Pamer Bojo milik mendiang maestro campursari, Didi Kempot. Keseruan berlanjut dengan penampilan para musisi ternama Indonesia lainnya, yang sudah begitu dinanti-nanti para penonton setia Pesta Rakyat Simpedes di rumah.

Ungu, Wali, SLANK hingga Ari Lasso Obati Kerinduan Penggemar

credit: Bank BRIcredit: Bank BRI

Panggung musik Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 makin pecah dengan penampilan band-band dan musisi ternama Indonesia. Ungu yang lama nggak tampil di atas panggung bersama, kembali menyapa para penggemar di rumah secara spesial di Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 dengan lagu-lagu terbaik mereka, seperti Untukmu Selamanya, Kekasih Gelapku hingga Sejauh Mungkin.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Ada pula penampilan spesial di panggung Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 yang bikin baper dari Ari Lasso. Penyanyi bersuara merdu ini pun menghibur penonton di rumah dengan lagu-lagu terbaiknya, seperti Mengejar Matahari, Arti Cinta, Kamulah Satu-Satunya hingga Hampa. Kerennya, Ari Lasso nggak tampil sendiri lho, melainkan ditemani Andra Ramadhan. Ia juga nggak lupa mengajak penonton di rumah sing along bareng via zoom.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Turut mengobati kerinduan para penggemar, Wali tampil secara spesial di Pesta Rakyat Simpedes Episode 10. Dengan lagu-lagu yang selalu menyejukkan hati dan kedamaian, Wali pun mempersembahkan beragam hits terbaik mereka, seperti Baik-Baik Sayang, Dik…, Ada Gajah Di Balik Batu, hingga Tobat Maksiat. Menariknya, Wali nggak lupa berdoa agar Indonesia dan Bank BRI selalu dalam limpahan berkah. Kerennya, Wali juga nggak lupa mendoakan para penonton di rumah yang belum dapat jodoh, bisa lekas melepas masa lajang lho.

credit: Bank BRIcredit: Bank BRI

Sebagai penyempurna, SLANK tampil menggebrak panggung Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 di pengujung acara. Penampilannya yang ikonik, memang nggak pernah mengecewakan penonton di rumah. Beragam hits legendaris dari SLANK pun ditampilkan oleh Kaka cs dengan aransemen ciamik yang memanjakan telinga, seperti Mars Slankers, Balikin, I Miss You But I Hate You dan banyak lagi lainnya.

Para Komika Sukses Menyulut Gelak Tawa Penonton di Rumah

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Bukan hanya penampilan para penyanyi, kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 makin pecah berkat aksi kocak para komika. Awwe, Abdur, Fico, Indra Jegel, dan Mamat Alkatiri, secara bergantian menyajikan beragam materi komedi yang begitu jenaka.

Menariknya, topik yang mereka angkat benar-benar relate dengan kehidupan di masa pandemi. Nggak heran, jika setiap jokes yang mereka sampaikan mampu menyulut gelak tawa para penonton di rumah.

Dapat Banyak Ilmu Menarik dari Talkshow Inspiratif

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Bukan hanya hiburan yang super seru, Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 juga menghadirkan talkshow inspiratif tentang Optimisme UMKM di 2021 bersama beberapa narasumber keren. Ada Rachmad Kaimuddin selaku CEO Bukalapak, Arto Biantoro sebagai Aktivis Brand Lokal, serta Yoris Sebastian selaku Pengusaha Industri Kreatif. Mereka pun membagikan banyak informasi, termasuk tips dan strategi bisnis yang tepat, agar UMKM tetap bertahan di 2021.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Menurut Rachmad Kaimuddin, pandemi membuat para pelaku UMKM beralih sepenuhnya ke platform online. "Pastikan apa yang kita tawarkan memang dibutuhkan oleh orang lain. Hal-hal ini yang perlu dilihat, termasuk hal mendasar, seperti makanan, pakaian, kebutuhan kesehatan. Setelah itu, kaitkan dengan kompetensi kita apa, tentukan apa yang bisa kita kerjakan secara maksimal, agar barang kita punya keunggulan bukan mediocare."

Dari sisi jualan, Rachmad menambahkan misalnya di online, orang umumnya ingin cepat. Pastikan bisa mendapatkan bintang lima di awal. Saat buka di awal, niatkan jadi pedagang yang baik, seperti melayani pertanyaan pelanggan dengan ramah. Perlahan integritas tersebut akan terbangun.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Sementara Yorris Sebastian menjelaskan agar para pelaku UMKM nggak sekadar mengikuti tren. "Faktor pembedanya apa, jangan hanya sekadar ikutan tren. Apalagi sekarang platform atau lapak online sudah gratis, jadi maksimalkan pada pengelolaan admin yang baik. Produksi secukupnya, mendingan yang cepat habis, daripada bikin banyak tapi nggak laku. Sebab, di era digital ini klisenya cepat, orang mudah bosan. Jangan sampai barang nggak habis hanya gara-gara nggak bisa memahami tren."

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Sedangkan menurut Arto Biantoro ambillah market yang spesifik. "Teorinya, semakin spesifik marketnya, semakin besar peluangnya. Jangan sampai terjebak pada potensi pasar, dan mengambil semua pasar, agar nggak sampai menyebabkan kebingunan dan tentunya kerugian. Ini biasa terjadi pada produk yang lebih umum, seperti makanan, seringkali marketnya luas, jebakannya pada cost yang besar. Coba ke arah yang lebih spesifik marketnya, misalnya produknya khusus overweight, untuk membangun market yang lebih intimate, dan membuat bisnis lebih survive."

Final Kompetisi Mobile Legend Undang Antusias Para Gamers

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Nah, yang spesial di Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 ini ada final kompetisi Mobile Legends yang begitu menarik antusias para gamers. Pertarungan semifinal dan grand final turnamen Mobile Legend itu pun makin seru, karena dipandu langsung oleh shoutcaster Velajave dan Momochan. 

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Dalam kompetisi ini, KINGS cr1te terpilih sebagai Most Valuable Player. Sementara KING ESPORTS berhasil menjadi pemenang pertama, disusul IMPERIAL GG sebagai runner up. Hadiah senilai jutaan Rupiah pun berhak dibawa pulang oleh para pemenang turnamen Mobile Legends di Pesta Rakyat Simpedes Episode 10.

Bukan itu saja, Pesta Rakyat Simpedes Episode 10 juga membagikan giveaway spesial sebesar puluhan juta dan laptop, yang bisa didapatkan oleh penonton di rumah sepanjang berlangsungnya acara. Nggak ketinggalan, Bank BRI juga membagikan 19.403 hadiah dan pajak hadiah ditanggung 100% oleh BRI di acara Pesta Rakyat Simpedes Episode 10. Undian tersebut dilakukan secara live dari berbagai cabang BRI di seluruh Indonesia. 

Kabar baiknya, buat kamu yang belum beruntung menjadi pemenang periode 1 Tahun 2020, masih bisa ikutan periode 2 Tahun 2020 dengan total hadiah sebanyak 18.883, yang terdiri 467 mobil, 4.270 motor, 4 rumah, 7.642 televisi dan masih banyak lagi. Cek informasi selengkapnya di sini.

(kly/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi