KABAR GALERI VIDEO EVENT

Diduga Belum Lulus Kuliah, Barbie Kumalasari Posting Surat Sumpah Advokat

Rahmi Safitri | Kamis, 04 Juli 2019 10:40 WIB
Diduga Belum Lulus Kuliah, Barbie Kumalasari Posting Surat Sumpah Advokat

Kapanlagi.com - Beberapa hari terakhir ini, Barbie Kumalasari banyak dibicarakan, baik oleh media maupun netizens. Setelah membela sang suami, Galih Ginanjar, dalam masalah 'ikan asin', tapi juga masalah pendidikannya. Selama ini, Barbie dikenal sebagai pengacara, setelah sempat menjadi bintang sinetron dan penyanyi dangdut.

"Aku masih seperti yang dulu kok. Masih menekuni duniaku sebagai penyanyi, bintang sinetron dan juga mengurusi Law Firm aku. Namanya Kumalasari Law Firm and Partners. Pokoknya sibuknya pada urusan-urusan itu deh," ujarnya saat media visit ke Kantor KapanLagi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

Namun, sebuah akun gosip di Instagram, mempertanyakan tentang kebenaran profesi Barbie sebagai pengacara. Sempat ramai isu kalau Barbie belum lulus kuliah. 

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Diragukan

Dalam unggahan di akun gosip, Barbie yang nama aslinya 'Kumalasari Mukhlisah' tercatat sebagai mahasiswa S1 Ilmu Hukum di salah satu universitas swasta di Jakarta. Barbie berstatus aktif sebagai mahasiswa angkatan 2010. Terpampang juga sejumlah mata kuliah yang diambil, bahkan skripsi pun sudah ditempuh sejak tahun 2012. Namun sampai beberapa tahun kemudian ia dinyatakan sebagai mahasiswa aktif di universitas tersebut.
2 dari 2 halaman

2. Unggah Bukti

Unggah Bukti instagram.com/barbiekumalasari
Tahu kalau pendidikannya jadi perbincangan dan diragukan banyak orang, Barbie Kumalasari pun tak tinggal diam. Kamis pagi (4/6/2019), Barbie mengunggah surat Bukti Acara Sumpah. Di situ tertulis ada gelas SH di belakang namanya. Dalam surat tersebut juga dijelaskan kalau Kumalasari terdaftar dalam Buku Register Penyumpahan Advokat. Buat yang belum tahu, advokat adalah kata lain dari pengacara atau kuasa hukum.

"Berkaca diri sebelum membuat opini," tulis Kumalasari saat posting foto tersebut.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑