KABAR GALERI VIDEO EVENT

Diduga Lakukan Penipuan, Alie Bassis Sonet 2 Band Dilaporkan ke Polisi

Louvina Gita | Selasa, 26 Maret 2019 11:45 WIB
Diduga Lakukan Penipuan, Alie Bassis Sonet 2 Band Dilaporkan ke Polisi

Kapanlagi.com - Bukan hanya Ridho Rhoma yang saat ini sedang bermasalah dengan hukum. Paman sekaligus rekannya di Sonet 2 Band,  Muammar Khadafi (Alie) yang merupakan bassis Sonet 2 Band, juga sedang mengalami permasalahan dengan hukum.

Ia dilaporkan seorang pengacara bernama Mozart Amahorseya atas dugaan penipuan terhadap seorang wanita bernama Rika Wijaya Ramdan ke Polda Metro Jaya dengan nomor Laporan 1609/III/2019/PMJ/Dit Reskrimum Tanggal 15 Maret 2019.

1 dari 3 halaman

1. Jumlah Kerugian

Dalam surat laporan tersebut tertera kerugian yang dialami Rika, selaku korban, hingga berjumlah Rp. 117.000.000 (seratus tujuh belas juta rupiah). Saat dikonfirmasi, Mozart Amahorseya mengatakan, laporan terpaksa dibuat setelah sebelumnya melayangkan surat somasi dan tidak terjadi kesepakatan antara kliennya dengan Alie mengenai persoalan mereka.

“Kami bulan Februari melayangkan somasi terlebih dahulu akan tetapi tidak terjadi kesepakatan antara klien saya dan terlapor, akhirnya kami membuat laporan di Polda Metro Jaya pada tanggal 15 Maret dengan tuduhan penipuan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun,” ucap Mozart Amahorseya di Jakarta, Senin malam (25/3).    

2 dari 3 halaman

2. Khawatir Ada Korban Lain

Di tempat yang sama, Rika mengatakan sejatinya tak ingin membawa persoalannya dengan Alie ke ranah hukum. Namun, ia berharap dengan laporannya akan menjadi efek jera bagi Alie. Selain itu, ia juga khawatir akan ada lagi wanita yang menjadi korban Alie.

“Jadi ini aku rasa ganjaran bagi laki-laki yang merasa ganteng, anak band. Kayaknya banyak anak band yang manfaatin perempuan dan aku dengar sendiri dari teman-temannya, Alie ini salah satu orang yang  memanfaatkan profesinya sebagai anak band ke perempuan-perempuan,” ujarnya. 

3 dari 3 halaman

3. Bukan Penipuan

Sementara itu, Alie yang berhasil dihubungi, mengatakan jika sudah mengetahui laporan tersebut. Ia mengaku sama sekali tidak melakukan penipuan terhadap Rika Wijaya Ramlan. Sebab, dalihnya, uang yang diberikan Rika terjadi pada saat mereka masih menjalin hubungan kasih, sehingga dinilainya bukanlah penipuan.

“Itu bukan penipuan ya. Saya itu kan kerja sama, saya kan suka sama suka, dia bantu saya untuk modal bisnis, tidak ada utang piutang. Ini kan dijadikan penipuan sama dia karena kami putus, karena saya sudah tidak lagi sama dia, dan dia mengarahkan itu utang dan laporannya ke penipuan, menurut saya itu jauh banget,” ucapnya.

Kendati begitu, Alie mengaku berupaya akan menyelesaikan persoalannya dengan Rika melalui cara kekeluargaan. “Saya sih sebenarnya nggak masalah dengan laporan ini. Saya akan ganti, tapi dia nggak mau dicicil, itu persoalannya. Saya ada itikad baik dan nggak mau ribut-ribut. Saat ini saya sedang membicarakan persoalan ini dengan pengacara saya,” tandasnya.  

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑