Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Dilaporkan Lesti Kejora Atas Dugaan KDRT, Rizky Billar Terancam Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara

Kamis, 29 September 2022 14:45 WIB
Dilaporkan Lesti Kejora Atas Dugaan KDRT, Rizky Billar Terancam Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara
Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT. (credit: instagram.com/lestykejora)

Kapanlagi.com - Lesti diketahui telah mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Rabu, 28 September 2022, untuk melaporkan suaminya sendiri, Rizky Billar atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Hal tersebut pun dibenarkan oleh AKP Nurma Dewi selaku Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

Saat ditemui di kantornya, Kamis (29/9) sayangnya AKP Nurma Dewi belum mau banyak memberikan informasi atas laporan itu. Ia mengatakan pihaknya masih menentukan jadwal untuk pemanggilan Rizky Billar sebagai terlapor maupun saksi terkait untuk diperiksa.

"Ya kalau itu nanti penyidik yang minta keterangan. Untuk penjadwalan (juga) nanti," ungkap AKP Nurma Dewi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Saksi Bakal Dipanggil

Kini polisi masih mendalami laporan terkait kasus ini. Namun dalam waktu dekat para saksi akan dipanggil juga untuk dimintai keterangan.

"Masih kita dalami dulu. Udah dilayangkan sudah jelas, itu saksi nanti yang terkait dengan kasus ini pasti dipanggil," ujar AKP Nurma Dewi.

"Nanti kita melakukan penyidikan, kita periksa dan kita mintai keterangan yang jelas," tambahnya.

2. Pasal yang Disangkakan

Selain itu, AKP Nurma Dewi menyebut atas dugaan KDRT ini, Rizky Billar disangkakan pada pasal KDRT UU No. 23 tahun 2004. Tak main-main, apabila terbukti, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Pasal KDRT UU no 23 TAHUN 2004. Paling tinggi 15 tahun (penjara) jika mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal," tukasnya.

3. Melaporkan Sang Suami

Tak sendirian, Lesti datang bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin saat membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan tadi malam. AKP Nurma Dewi pun menyebut bila Lesti memang melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT.

"Jadi untuk saudari L semalam mendatangi polres Jakarta Selatan untuk melaporkan kasus yang dialami. Menurut beliau adalah KDRT. Kalau menurut saudari L, yang melakukan adalah suaminya sendiri," ujarnya.