KABAR GALERI VIDEO EVENT

Disabilitas Membuat Arif Firman Makin Semangat Berkarya

Rezka Aulia | Senin, 05 November 2018 19:09 WIB
Disabilitas Membuat Arif Firman Makin Semangat Berkarya

Kapanlagi.com - Kurangan dalam penglihatan tak membuat Arif Firman berkecil hati. Apalagi saat dirinya mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) penyelenggara tak membedakan dengan peserta yang lain. Dan hasilnya memang tak mengecewakan Arif berhasil menjadi juara 3 LIDA yang otomatis menjadi wakil Indonesia di ajang Dangdut Academy Asia 4.

Pria kelahiran Pustu Kasang, Sumatera Barat, 7 Augustus 1996, adalah mahasiswa semester V Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Padang. Kegemarannya menyanyi dan memainkan alat musik membuatnya percaya diri mengikuti audisi LIDA di Padang.

Ia senang karena pihak Indosiar tak membedakan peserta yang satu dengan yang lain. "Saya senang karena pihak Indosiar tak membedakan peserta yang kekurangan dalam penglihatan seperti dirinya dengan peserta yang lain. Kita di kompetisi menyanyi ini bersaing dengan sehat," katanya ketika disambangi di Asrama DAA4, Jumat (2/10/2018).

1 dari 2 halaman

1. Amat Percaya Diri

Saat ditanya apa saja kendala yang dihadapi selama mengikuti DAA4 dengan percaya diri Arif mengaku tak banyak kendala. "Di mana pun kita beraktivitas pasti ada kendala. Tapi saya tak mau terganggu dengan kendala yang ada. Semua bisa dilewati kok. Yang penting harus sabar," jelas Arif.

Putra pasangan Yurlisman dan Netra Saidi ini begitu percaya diri saat tampil pertama di panggung DAA4. "Saya membawakan lagu Aku Dilahirkan Untuk Siapa dari Asep Irama. Alhamdulillah lancar," katanya.

Di ajang DAA4 ini Arif tak punya target yang muluk. Ia menikmati proses yang terjadi di DAA4. Mulai aktivitas di asrama sampai pentas di panggung. Soal juara atau tidak baginya itu urusan kedua.

Arif Firman punya pesan pada siapa pun yang punya sedikit kelemahan tak perlu berkecil hati. "Jangan takut dan malu mengekspresikan diri. Berbuatlah yang terbaik dalam bidang dikuasai. Penghargaan akan datang setelah kita bisa menunjukkan prestasi," tandasnya.

2 dari 2 halaman

2. BIODATA

Nama lengkap : Arif Firman

Nama Panggilan : Arif

Tempat, Tanggal Lahir : Pustu Kasang, 7 Augustus 1996

Jenis Kelamin : Pria

Warga Negara. : Indonesia

Status (kawin atau belum) : Belum

Anak ke : 2

Nama Ayah : Yurlisman

Nama Ibu : Netra Saidi

Hobby. : Bernyanyi dan Bermain Alat Musik

Obsesi di dunia entertainment : Menjadi penyanyi terkenal dan ingin mengembangkan musik dangdut

Group. : 2 Dangdut Academy Asia 4

 

(kpl/edy/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑