KABAR GALERI VIDEO EVENT

Disebut Lakukan Pembohongan Publik, Pengacara Theo Cosner Ungkap Pertemuannya dengan Rizky Billar dan Lesti

Kamis, 30 September 2021 08:08 WIB
Disebut Lakukan Pembohongan Publik, Pengacara Theo Cosner Ungkap Pertemuannya dengan Rizky Billar dan Lesti
Leslar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pengakuan Rizky Billar dan Lesti yang sudah melakukan pernikahan siri sebelum melangsungkan akad nikah secara agama dan negara mendapat kecaman dari beberapa pihak.Salah satunya dari Mila Machmudin Djamhari, politisi PAN. Bahkan Mila berencana melaporkan Rizky Billar dan Lesti ke polisi karena dinilai telah membohongi publik dan mengacak-acak hukum dan syariat Islam.

Buntut dari masalah itu, Rizky Billar dan Lesti diketahui menemui seorang pengacara bernama Theo Cosner Tambunan pada Selasa (27/9/2021). Namun begitu, belum pasti apa yang mereka bicarakan dalam pertemuan tersebut.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Theo Cosner yang sedang berada di Polda Metro Jaya, Rabu (28/9/2021), awalnya enggan mengungkap. "Saya di sini cuma ngopi saja ketemu sama teman," kata Theo.

1. Belum Resmi Ditunjuk

Didesak, Theo pun akhirnya angkat bicara. Ia mengaku pertemuannya dengan Rizki Billar dan Lesti, hanya pertemuan biasa antara sahabat, bukan antara pengacara dan kliennya.

"Kemarin pertemuan biasa, sebagai teman sebagai sahabat," kata Theo Cosner.

Theo Cosner juga mengatakan dirinya saat ini tidak bisa mewakili Rizky Billar maupun Lesti untuk membahas persoalan pengantin baru tersebut yang mendapat kecaman dan ancaman akan dilaporkan ke polisi. Sebab dirinya mengaku belum ditunjuk secara resmi menjadi kuasa hukum dari Lesti dan Rizky Billar.

"Saya nggak bisa mewakili (Billar dan Lesti). Karena kemarin itu hanya bertemu ngobrol, saya kenal Rizky Billar, Lesti juga. Jadi ngobrol biasa aja," kata Theo.

Disinggung apakah dalam pertemuan tersebut, Billar dan Lesti membahas soal kecaman dan ancaman dari warganet, Theo tak mau berkomentar. "Saya no komen lah hal itu," ujarnya.

2. Sebut Pelapor Cari Popularitas

Ia juga mengaku belum mengetahui sikap dari Billar dan Lesti menghadapi kecaman dan ancaman tersebut. Apakah akan membawa perkara tersebut ke ranah hukum atau tidak?

"Belum tahu," kata Theo Cosner kemudian melanjutkan. "Saya bilang enggak ya. Nanti lah ada saatnya temen-teman tahu. Tunggu saja perkembangannya," tuturnya.

Theo lebih lanjut menyatakan pandangannya sebagai seorang yang mengerti hukum. Menurutnya ancaman dan kecaman yang dilakukan Mila dan beberapa warganet terhadap Rizky Billar hanya sebatas mencari popularitas. Baginya, justru yang seharusnya melapor ke polisi adalah Rizky Billar dan Lesti yang dinilainya mendapat kerugian atas kecaman dan ancaman tersebut.

"Menurut pandangan pribadi saya sebagai lawyer, itu hanya dagelan, lucu-lucan ya. Mungkin (mereka ambil kesempatan) Billar lagi terkenal, dia ( kemudian) ingin terkenal juga, gitu. Kalau bicara UU ITE seharusnya yang lapor yang dirugikan," kata Theo.