KABAR GALERI VIDEO EVENT

Disebut Pedangdut Terkaya, Ini 8 Sumber Penghasilan Inul Daratista

Dhimas Nugraha | Kamis, 31 Oktober 2019 14:12 WIB
Disebut Pedangdut Terkaya, Ini 8 Sumber Penghasilan Inul Daratista

Kapanlagi.com - Tak hanya sebagai penyanyi dangdut papan atas di Indonesia, Inul Daratista juga dikenal sebagai seorang pebisnis ulung. Bagaimana tidak, pedangdut asal Pasuruan ini memang punya banyak segudang bisnis yang saat ini ia jalankan.

Tak ayal jika saat ini, istri Adam Suseno tersebut mendapat julukan pedangdut terkaya di Indonesia. Sejak namanya melambung di dunia hiburan Tanah Air, Inul terus mengembangkan bisnis di berbagai lini. Dari mulai bisnis hiburan hingga makanan dan fashion.

Penasaran apa dari mana kekayaan Inul berasal? Yuk, simak ulasannya di sini!

1 dari 8 halaman

1. Penyanyi - Juri Ajang Dangdut

Penyanyi - Juri Ajang Dangdut ©instagram.com/inul.d
Sebagai pedangdut top, Inul Daratista memang kerap kali diundang untuk tampil di berbagai tempat. Tak hanya di Indonesia, Inul bahkan sudah manggung di luar negeri, seperti Korea yang baru saja ia kunjungi.

Tak hanya itu, menjadi juri dan komentator di ajang dangdut Indosiar tiga tahun berturut-turut, tentu menambah pundi-pundi rupiah bagi Inul, dan acara televisi lainnya.

2 dari 8 halaman

2. Karaoke

Karaoke ©instagram.com/inul.d
Siapa yang tak mengenal Inul Vizta? Sesuai namanya, bisnis karaoke ini adalah milik Inul Daratista. Tiga belas tahun sudah Inul memulai bisnis karaoke ini sejak tahun 2006 silam.

Dengan manajemen yang top, serta jiwa bisnis Inul yang mumpuni, tak ayal jika saat ini Inul Vizta sudah membukan cabangnya lebih dari 100 tempat tersebar di beberapa daerah di Indonesia, dengan lebih dari 10 ribu pegawai.

3 dari 8 halaman

3. Bisnis Makanan

Bisnis Makanan ©instagram.com/miburungdara
Mi Burung Dara menjadi salah satu produk makan alternatif populer di Indonesia. Terkenal sebagai bintang iklan mie tersebut, usut punya usut, Mie Burung Dara ternyata adalah produk milik Inul sendiri.

Tak hanya sukses dengan bisnis mie miliknya, Inul juga memproduksi beberapa makanan ringan yang tergabung dalam Inul Food.

4 dari 8 halaman

4. Bisnis Kosmetik

Bisnis Kosmetik ©instagram.com/inulbeauty
Sukses dengan bisnis hiburan dan mie milikinya, Inul kembali merambah lini lain yang cukup populer, yakni kosmetik. Lewat PT. Ratu Pesona Semesta Inul meluncurkan produk kosmetiknya yang diberi nama Inul Beauty.
5 dari 8 halaman

5. Punya Restoran Korea

Punya Restoran Korea ©instagram.com/inul.d
Tak banyak yang jika ternyata Inul Daratista sudah membuka restorannya sendiri. Restoran Korea yang bernama Yongdaeri tersebut, berada di daerah SCBD, Jakarta.

Yongdaeri Korean BBQ sendiri menyediakan beragam menu barbekyu ala Korea. Inul sendiri pernah menuturkan, meski makanan ala Korea, tapi untuk masalah rasa sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

6 dari 8 halaman

6. Punya Tempat Wisata

Punya Tempat Wisata ©instagram.com/saygonwaterpark
Tak berhenti sampai di situ saja, Inul Daratista juga punya bisnis lain di sektor pariwisata lho. Tak tanggung-tanggung, ibu satu anak ini sudah punya dua tempat wisata di kampung halamannya, Pasuruan, Jawa Timur.

Tempat pertama bernama Saygon Waterpark. Wahana air ini terletak di Pasuruan, Jawa Timur. Kemudian ada wisata kebun kurma yang ia beri nama Duta Wisata Kebun Kurma. Terletak di Sukorejo, Pasuruan, kalian bisa berwisata sambil memetik kurma di situ.

7 dari 8 halaman

7. Bisnis Fashion

Bisnis Fashion ©instagram.com/inul.d
Beberapa tahun lalu, Inul memulai bisnis fashion yang ia kembangkan sendiri. Bernama Styleonme By Inul, produk fashion ini diluncurkan untuk pasar Korea lho.

Kadang, ketika Inul pergi Korea, ia tak hanya untuk jalan-jalan atau manggung, ia juga mengecek persediaan dan produk miliknya.

8 dari 8 halaman

8. Suplement Diet

Suplement Diet ©instagram.com/inul.d
Yang terakhir dan yang terbaru adalah bisnis suplemen untuk membantu diet, yang ia beri nama Coconis. Untuk saat ini penjualannya masih memang secara online. Namun, peminat suplemen ini sudah cukup banyak lho.

Nah, itu tadi sederet sumber kekayaan diva dangdut Tanah Air, Inul Daratista. Dengan bisnis sebanyak itu, lantas saja jika Inul disebut sebagai pedangdut terkaya di Indonesia.

Nah, gimana menurut KLovers, Inul keren gak?

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑