KABAR GALERI VIDEO EVENT

Dituduh Tipu Pacar Hingga Ratusan Juta, Alie Sonet 2 Band Paman Ridho Rhoma Membantah

Louvina Gita | Rabu, 27 Maret 2019 11:45 WIB
Dituduh Tipu Pacar Hingga Ratusan Juta, Alie Sonet 2 Band Paman Ridho Rhoma Membantah

Kapanlagi.com - Dilaporkan atas dugaan penipuan, Alie Bassis Sonet 2 Band memberikan bantahan. Saat berhasil dihubungi Kapanlagi.com, Alie mengaku jika dirinya sama sekali tidak melakukan penipuan terhadap Rika Wijaya Ramlan selaku pelapor.

“Itu bukan penipuan ya. Saya itu kan kerja sama, saya kan suka sama suka, dia bantu saya untuk modal bisnis, tidak ada utang piutang. Ini kan dijadikan penipuan sama dia karena kami putus, karena saya sudah tidak lagi sama dia, dan dia mengarahkan itu utang dan laporannya ke penipuan, menurut saya itu jauh banget,” ucapnya.

Mengenai hal ini, ia juga akui tengah berupaya untuk bisa menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan. “Saya sih sebenarnya nggak masalah dengan laporan ini. Saya akan ganti, tapi dia nggak mau dicicil, itu persoalannya. Saya ada itikad baik dan nggak mau ribut-ribut. Saat ini saya sedang membicarakan persoalan ini dengan pengacara saya,” tandasnya.

1 dari 3 halaman

1. Awal Perkara

Persoalan ini bermula dari perkenalan Rika sang pelapor dengan Alie melalui media sosial pada Oktober 2018 lalu. Semenjak itu mereka kemudian berkomitmen untuk menjalin sebuah hubungan asmara.

Tak lama setelah memutuskan berpacaran, Rika menceritakan jika Alie berusaha meminjam sejumlah uang darinya. "Dia pinjam 7 juta. Saat itu saya ragu. Ini kok baru-baru sudah berani pinjam uang. Alasannya waktu itu untuk keperluan baju manggung karena dia bilang band nya tidak lagi di label, apapun biaya sendiri," ucap Rika saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Saya yang merasa aneh, berupaya mencari tahu siapa Alie lewat google. Saya mendapatkan ada wanita di Bandung bercerita di Kaskus pernah ditipu Alie sampai puluhan juta. Lalu saya tanya ke Reki, temannya Alie, Reki bilang wanita itu hanya ingin mencemarkan nama baik Alie. Akhirnya saya percaya dan memberikan uang itu," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Sering Pinjam Uang

Bukan hanya sekali, Rika membeberkan bila mantan kekasihnya itu kerap meminjam uang meski uang yang sudah pernah dipinjam belum dikembalikan. Alasannya pun beragam, mulai dari untuk keperluan memperbaiki mobil, keperluan band, jajan, hingga modal untuk usaha.

"Delapan kali lebih, totalnya itu 117 juta. Saya ada semua bukti transferannya. Waktu uminya meninggal dia butuh uang untuk tahlilan dia minta, saat ban dia pecah dia minta uang juga, untuk jajan dia minta juga, dan yang paling besar dia bilang untuk bisnis, nilainya 80 juta," ucap Rika.

3 dari 3 halaman

3. Laporan ke Polisi

Pada 15 Maret 2019 lalu, Rika melalui pengacaranya bernama Mozart Amahorseya telah melaporkan Alie atas dugaan penipuan terhadap ke Polda Metro Jaya dengan nomor Laporan 1609/III/2019/PMJ/Dit Reskrimum.

Saat dikonfirmasi, Mozart Amahorseya mengatakan, laporan terpaksa dibuat setelah sebelumnya melayangkan surat somasi dan tidak terjadi kesepakatan antara kliennya dengan Alie mengenai persoalan mereka.

“Kami bulan Februari melayangkan somasi terlebih dahulu akan tetapi tidak terjadi kesepakatan antara klien saya dan terlapor, akhirnya kami membuat laporan di Polda Metro Jaya pada tanggal 15 Maret dengan tuduhan penipuan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun,” ucap Mozart Amahorseya.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑