KABAR GALERI VIDEO EVENT

Divonis Lebih Berat, Ridho Rhoma Ikhlas Jalani Sisa Hukuman

Canda Permana | Senin, 13 Mei 2019 11:58 WIB
Divonis Lebih Berat, Ridho Rhoma Ikhlas Jalani Sisa Hukuman

Kapanlagi.com - Ridho Rhoma akhirnya bakal menghabiskan sisa masa tahanannya selama 1,5 tahun lantaran kasasinya atas vonis kasus penyalahgunaan narkoba dimentahkan oleh Mahkamah Agung. Meski begitu, hukuman tersebut nantinya dipotong masa rehabilitasi yang sudah dia jalani.

Mengenai hal tersebut, Ridho menyampaikan siap jalani hukuman tersebut dan berlapang hati dan ikhlas menjalani sisa hukuman, meski Rhoma Irama sendiri menentang keras putusan tersebut. "Saya akan siap jalani, mau orang ngomong apapun ini itu, saya nggak masalah. Saya percaya pasti semua ada hikmahnya, karena dari kejadian sebelum saya banyak pencerahan yang jadi pelajaran yang berharga," kata Rhido Rhoma saat berada di kantor pengacaranya, Utan Kayu, Ciputat, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

1 dari 2 halaman

1. Sempat kaget

Awalnya Ridho sempat shock dengan putusan MA terhadap kasusnya, karena
sebelumnya ia sudah juga menjalani masa hukuman dan rehabilitasi serta dirinya cukup lama menghirup udara bebas masa harus dihukum lagi. "Sebenarnya, cukup kaget ya karena saya sudah melunaskan tanggung jawab lagi kenapa tiba-tiba ada lagi. Cuma sekarang ya nggak mau terlalu pusing mikirin hal itu saya cuma mau fokus kerja berkarya aja setelah ini," ungkapnya.

"Untuk urusan hukum saya terus berkonsultasi dengan Pak Kholidin gimana baiknya nanti, dan apapun putusan dari pak hakim saya akan jalani, dan terima saja semoga ada hikmahnya dan ke depan akan lebih baik," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Siap Menerima Keputusan

Siap Menerima Keputusan Ridho Roma © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Selain itu, pengacara Ridho Rhoma, Achmad Kholidin juga menjelaskan bahwa Ridho Rhoma sudah siap menerima keputusan apapun. Meski ia akan mengajukan PK. "Pada prinsipnya Ridho sekarang siap menerima dari hasil putusan tersebut, sambil nunggu hasil putusan kalau sudah ada," kata Achmad Kholidin selaku kuasa hukum Ridho.

"Ridho sudah untuk menerima hasil apapun dari putusan kasasi dan akan tanggung jawab atas perbuatannya. Meskipun kita akan melakukan perlawanan seperti PK kita lihat nanti, dan pihak kejaksaan pun sudah informasi ke kita-kita menunggu salinan putusan," Sambung Achmad saat menutup perkataannya.

(kpl/irf/CDP)


Editor:  

Canda Permana

↑