KABAR GALERI VIDEO EVENT

Diyah Diselamatkan Juri, Hamid Tersenggol di Top 12 Grup 1 LIDA 2020

Canda Dian Permana   | Selasa, 31 Maret 2020 19:00 WIB
Diyah Diselamatkan Juri, Hamid Tersenggol di Top 12 Grup 1 LIDA 2020

Kapanlagi.com - Keempat peserta yang berada di Top 12 Grup 1 LIDA 2020, kembali adu kebolehan dalam menyanyikan lagu dangdut dalam konser result Top 12 Grup 1 LIDA 2020 yang digelar Senin (30/3) malam.

Duta dari provinsi Jawa Timur, Diyah menjadi peserta yang pertama tampil. Ia berupaya memikat dewan juri dengan membawakan lagu berjudul Mati Lampu. Upayanya mendapat satu standing ovation dari dewan juri.

1 dari 2 halaman

1. Buat Dewan Juri Standing Ovation

Tampil diurutan kedua, peserta cilik asal Sumatera Utara. Ia tampil membawakan lagu berjudul Makan Darah. Upayanya berhasil membuat dua dewan juri memberikan standing ovation.

Setelah Dini, giliran Wulan yang tampil. Ia yang pada malam sebelumnya berada di posisi terendah, berupaya tampil maksimal agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Upaya kerasnya membuahkan hasil maksimal. Seluruh dewan juri standing ovation atas penampilannya yang memukau dalam membawakan lagu sedih berjudul Birunya Rindu.

2 dari 2 halaman

2. Ditutup Penampilan Hamid

Persaingan Konser Result Top 12 Grup 1 LIDA 2020 ditutup dengan penampilan Hamid yang membawakan lagu Zubaedah. Penampilan duta Nusa Tenggara Timur ini diganjar satu standing ovation dari Dewan Juri.

Setelah keempatnya tampil, pembawa acara mengumumkan perolehan akhir yang diraih para peserta. Wulan yang tampil spektakuler berada di posisi teratas dengan nilai 27.49 persen, disusul Dini dengan nilai 27.16 persen. Berada di posisi ketiga Hamid yang memperoleh nilai 24.81 persen dan Diyah berada di posisi terendah dengan nilai 20.54 persen.

Namun sayang, Hamid harus berbesar hati. Langkahnya terhenti di Top 12 meski berada di posisi ketiga penilaian akhir. Ia terpilih menjadi peserta yang tersenggol karena Diyah diselamatkan Dewan Juri untuk lolos ke babak selanjutnya bersama Dini dan Wulan.

(kpl/dan/nda)

Reporter:  

Dadan Deva