KABAR GALERI VIDEO EVENT

Dulu Dikenal Karena Gaya Busana & Lagunya, Kini Via Vallen Ramai Sensasi!

Gogor Subyakto | 31 Januari 2018, 10:16 WIB
Dulu Dikenal Karena Gaya Busana & Lagunya, Kini Via Vallen Ramai Sensasi!

Kapanlagi.com - Setelah cukup lama meredup, dunia musik dangdut tanah air kembali menarik perhatian publik tanah air. Belakangan ini cukup banyak sederet pedangdut yang hadir dengan penampilan kece dan lagu-lagu mereka yang begitu populer. Tak sampai di situ saja, kisah seputar para biduan ini pun juga sering membuat masyarakat menjadi penasaran.

Via Vallen merupakan pedangdut tanah air yang kini begitu populer. © KapanLagi.com/Budy SantosoVia Vallen merupakan pedangdut tanah air yang kini begitu populer. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kalau membahas soal pedangdut populer, sosok Via Vallen memang tak bisa dilewatkan. Penyanyi yang satu ini telah memulai karirnya sejak tahun 2006 saat usianya masih 15 tahun. Sepak terjang Via pun lantas menuai perhatian publik tanah air sejak kurang lebih dua tahun belakangan. Tepatnya di sepanjang tahun 2015, namanya sudah dikenal begitu banyak orang.

Via begitu sukses dengan single pertamanya yang bertajuk Selingkuh. Kehadirannya di dunia panggung dangdut Indonesia memberikan warna tersendiri. Dara yang satu ini pun mendapatkan julukan Ratu Pop Koplo. Hal tersebut karena ia kerap membawakan lagu-lagu pop populer yang dibawakan dengan irama dangdut koplo.

Awal Kemunculan Via Vallen

Di awal kehadirannya, pemilik nama lengkap Maulidia Octavia tersebut sering disamakan dengan sosok penyanyi pop Isyana Sarasvati. Banyak yang beranggapan kalau Via memiliki paras yang begitu mirip dengan pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa tersebut. Hal ini juga yang membuatnya dikenal oleh masyarakat luas di tanah air.

Berbeda dengan seniornya, pedangdut kelahiran kota Surabaya, Jawa Timur ini tampil di atas panggung dengan pilihan busana kekinian seperti kebanyakan anak muda jaman sekarang. Bahkan, karena penampilannya tersebut Via kerap mendapat banyak pujian bukan hanya dari penggemar namun juga dari para netizen.

Penampilan Via Vallen dengan busana kekinian. Credit: via instagram.com/viavallenPenampilan Via Vallen dengan busana kekinian. Credit: via instagram.com/viavallen

Di setiap panggung berbeda, Via selalu memanjakan penonton dengan look-nya yang bisa dikatakan fresh di dunia panggung dangdut Indonesia. Bahkan, ia sering tampil layaknya bintang K-Pop yang memang sekarang begitu diminati banyak orang. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, Via memilih barang-barang yang memang tengah menjadi tren.

Mulai dari gaya kasual mengenakan celana jeans hingga deretan dress yang begitu cantik merupakan pilihan Via sebagai kostum di atas panggung. Keunikannya dalam berbusana ini pun menjadi daya tarik dan ciri khas-nya tersendiri. Hal ini menjadi salah satu aspek yang mempengaruhi kesuksesan Via dalam berkarir sebagai penyanyi dangdut.

Karya Populer dan Kesuksesan Via Vallen

Seperti diketahui sebelumnya, nama pedangdut yang kini menetap di Sidoarjo tersebut dikenal oleh publik dengan single-nya yakni Selingkuh. Sama seperti penyanyi lainnya, tentu Via menghadapi beragam kesulitan sebelum akhirnya lagunya begitu populer dan dimainkan di beragam acara radio hingga televisi.

Tak berhenti sampai di situ saja, Via pun lantas merilis beberapa single yang juga begitu melesat di pasaran. Beberapa lagu darinya yang menjadi favorit banyak orang adalah Secawan Madu, Sayang, Sakit Sakit Hatiku, Baper, Peternak Luka dan masih banyak lagi.

Via Vallen sudah beberapa kali memenangkan penghargaan bergengsi. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoVia Vallen sudah beberapa kali memenangkan penghargaan bergengsi. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Usai sukses dengan deretan single-nya, dara berusia 26 tahun tersebut pun lalu merilis album solo pertamanya yang diberi tajuk The Names di tahun 2016. Kesuksesan Via dalam bermusik pun lantas membawa namanya dalam berbagai acara penghargaan bergengsi di tanah air.

Bukan hanya menjadi nominasi, Via juga beberapa kali membawa pulang piala penghargaan. Pada tahun 2017 kemarin, ia meraih Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017 dalam ajang SCTV Music Awards 2017. Via juga sukses menjadi Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler dalam event Indonesian Dangdut Award (IDA) 2017.

Kehidupan Pribadi Via Vallen

Bukan hanya karena penampilan kekinian, suara merdu, karya dan segudang prestasinya, Via juga begitu disenangi oleh para penggemar-nya karena kesederhanaannya. Meskipun dirinya sudah bisa dibilang merupakan salah satu pedangdut besar di tanah air, Via memilih untuk tetap tinggal di kampung halaman bersama keluarganya.

Momen kebersamaan Via dan keluarga saat lakukan ibadah umrah. Credit: via instagram.com/viavallenMomen kebersamaan Via dan keluarga saat lakukan ibadah umrah. Credit: via instagram.com/viavallen

Pelantun lagu Kimcil Kepolen tersebut memang memilih untuk tetap tinggal di rumahnya yang berlokasi di Sidoarjo. Hal tersebut dikarenakan memang dirinya lebih nyaman tinggal di sana dibandingkan harus hijrah ke ibu kota. Untuk urusan pekerjaan, bila memang diperlukan baru Via mau menginap beberapa hari di Jakarta.

Pada akun Instagram pribadinya, Via juga sering mengunggah beberapa potret kebersamaan dengan keluarganya. Dan belum lama ini, ia sempat menikmati perjalanan umrah bersama dengan orang-orang terkasih-nya itu. Senyum bahagia pun begitu terlihat di raut wajahnya saat ia habiskan waktu dengan mereka.

Perseteruan Via Vallen Dengan MUA Reyza Carlos

Sosok Via Vallen memang sebelumnya dikenal sebagai seorang pedangdut yang jauh dari rumor dan isu yang tak menyenangkan. Namun, belakangan ini namanya kerap diperbincangkan oleh akun gosip hingga portal berita karena kisah perseteruannya dengan seorang make-up artist bernama Reyza Carlos.

Via Vallen sempat terlibat perseteruan dengan seorang MUA. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoVia Vallen sempat terlibat perseteruan dengan seorang MUA. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Beberapa waktu yang lalu, sebuah kabar tentang Via yang sudah memiliki pasangan suami dan juga anak ramai menarik perhatian publik. Isu tersebut bermula pada akun Instagram milik Reyza. Mendengar rumor yang tak benar tersebut, tentu saja Via tak tinggal diam saja. Bersama dengan tim kuasa hukumnya, ia jatuhkan somasi untuk Reyza.

Sempat berlarut panjang di dunia sosial media, kini permasalahan keduanya pun nampaknya sudah mencapai titik terang. Kejadian tersebut nampaknya tak sampai berakhir ke meja sidang. Pihak Via sendiri mencabut somasi karena Reyza telah meminta maaf kepadanya secara pribadi.

Via Vallen vs Ayu Ting Ting

Di sepanjang karirnya dalam dunia musik dangdut Indonesia, Via sendiri memang selalu dibandingkan dengan sosok Ayu Ting Ting. Keduanya memang bisa dibilang memiliki ciri khas yang hampir sama. Keduanya sering tampil dengan busana dan look yang modern. Lagu-lagu dari mereka juga lebih disukai oleh publik daripada lagu dangdut kebanyakan.

Kalau awalnya hanya dibandingkan, hubungan dua bintang ini pun lambat laun dikabarkan semakin memanas. Nama keduanya sering bersaing dalam acara penghargaan. Bahkan hal tersebut juga melibatkan para penggemar mereka yakni Vyanisty dan Aytinglicious.

Nama Via Vallen kerap dibandingkan dengan Ayu Ting Ting. © KapanLagi.com/Budy SantosoNama Via Vallen kerap dibandingkan dengan Ayu Ting Ting. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Rumor adanya kompetisi di antara keduanya pun semakin ramai diperbincangkan saat Via diduga menyindir kemenangan Ayu di ajang Anugerah Dangdut Indonesia. Hal tersebut berawal dari kegiatan live Via di akun Instagram pribadi miliknya yang sempat menyeret nama Ayu.

Saat dikonfirmasi tentang hal tersebut, kedua pihak yakni Via dan Ayu sendiri mengaku tak ada masalah di antara keduanya. Dua pedangdut ini menjawab kalau hal yang terjadi pada mereka memang dianggap sudah biasa. Meski begitu, hingga kini mereka begitu jarang terlihat tampil berdua di atas panggung.

Berikan penjelasan sekedar-nya, ternyata perseteruan ini berdampak pada dua kubu fans Via dan Ayu. Mereka pun meluncurkan aksi saling bela yang berbuntut perang komentar di dunia sosial media. Hingga kini, nampaknya para penggemar dari dua penyanyi ini memang tidaklah akur.

Dulu dikenal karena karya dan penampilan, kini Via sudah terlibat sensasi dan perseteruan. © KapanLagi.com/Abel RisangDulu dikenal karena karya dan penampilan, kini Via sudah terlibat sensasi dan perseteruan. © KapanLagi.com/Abel Risang

Sosok Via Vallen memang mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut di Indonesia dengan karya dan penampilannya yang mencuri perhatian. Selain itu, kesederhanaan-nya pun menjadikan Via memiliki banyak penggemar. Namun, lambat laun memang seorang selebriti tak terkena sensasi hingga perseteruan yang melibatkan mereka. So, apakah kalian salah satu fans Via?

(kpl/ssm)

Editor:  

Gogor Subyakto