KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ekarat DAA4 Ingin Ubah Nasib Lewat Musik

Dhefa Mauren Roos Mary | Senin, 05 November 2018 19:36 WIB
Ekarat DAA4 Ingin Ubah Nasib Lewat Musik

Kapanlagi.com - Selalu ada asa untuk perubahan, begitu prinsip hidup Ekarat, pemuda asal Provinsi Yala, Thailand. Ia ingin mengubah nasibnya dari seorang pedagang baju menjadi penyanyi terkenal di Thailand.

Kompetisi Dangdut Academy Asia 4 menjadi asa bagi pemilik nama asli Luttafi Doma ini. Apa pun hasil dari kompetisi yang diikuti enam negara di Asia ini baginya tak
soal. "Selepas DAA4 ini saya ingin berkarier di dunia musik," katanya saat disambangi di Asrama DAA4, Jum'at (2/11/2018).

Rencana Ekarat untuk menjadi penyanyi dan mengubah nasib layak diapresiasi. Ia ingin seperti idolanya Rhoma Irama dan mendiang Meggy Z, yang meraih kejayaan lewat musik dangdut.

Sebelum audisi DAA4 dia beberapa lagu dari idolanya sudah berhasil ia hafal dengan baik. Gulali, Kata Pujangga, dan Setan Pasti Kalah dari Rhoma Irama. Sedangkan dari
Meggy Z yang sudah bikin dia percaya diri karena sudah hafal tembang Mahal, Sakit Gigi dan Cinta.

1 dari 3 halaman

1. Tembang dangdut kekinian

Tak hanya tembang dangdut klasik, tembang dangdut kekinian yang sering disebut dangdut koplo juga sudah ia hafalkan. "Kalau dangdut koplo saya sudah hafal Sakitnya Tuh di Sini dan Goyang Dua Jari," terangnya.

Putra pertama dari lima bersaudara ini amat beruntung banyak mendapat ilmu dan pengalaman di ajang DAA4. "Selama ini saya memang belajar tentang lagu dangdut, tapi lebih banyak belajar sendiri. Di DAA4 ini ada pelatih vokal yang bisa mengarahkan dan membimbing. Di panggung DAA4 juga banyak masukan dar juri dan komentator. Semuanya amat bermanfaat bagi saya," akunya.

2 dari 3 halaman

2. Masukan dari juri

Ia paling senang mendapat saran dari Soimah dan Masidayu. "Semua juri dan komentator banyak memberi masukan, namun dari sekian itu Mae Soimah dan Mami Masidayu paling saya suka," ujar putra pasangan Zaki dan A'isyah ini.

Selepas DAA4 Ekarat sudah membulatkan tekad untuk menekuni dunia tarik suara. "Saya ingin mengubah nasib. Dunia menyanyi semoga bisa memberikan harapan yang cerah bagi saya. Saya ingin menjadi penyanyi terkenal di Thailand," katanya mantab.

Untuk KLovers yang ingin mengenal sosok Ekarat lebih lanjut, jangan lupa klik halaman di samping ya!

3 dari 3 halaman

3. BIODATA

BIODATA Ekarat DAA4 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Nama lengkap : Luttafi Doma 

Nama Panggilan : Ekarat

Tempat, Tanggal Lahir : Yala, Thailand, 4 Agustus 1992

Jenis Kelamin : lelaki

Warga Negara. : Thailand

Status (kawin atau belum) : kawin

Anak ke : 1 dr 5

Nama Ayah : Zaki

Nama Ibu : A'isyah

Hobby. : menyanyi, badminton

Obsesi di dunia entertainment : ingin menjadi penyanyi Thailand yang bagus dengan genre yang berbeda

Group : 2 Dangdut Academy Asia 4

(Reporter: Edy Suherli)

(kpl/edy/ren)


↑