KABAR GALERI VIDEO EVENT

Emily Young, Sopir Truk Cantik yang Siap Ramaikan Industri Musik Dangdut

Rahmi Safitri | Jum'at, 24 Mei 2019 13:35 WIB
Emily Young, Sopir Truk Cantik yang Siap Ramaikan Industri Musik Dangdut

Kapanlagi.com - Nasib baik selalu didapat orang yang bekerja keras dan tak mudah menyerah. Halnya dengan wanita asal Banyuwangi, Jawa Timur yang memiiki nama panggung Emily Young ini. Ia akhirnya resmi dikontrak secara exclusive ProAktif Musik, sebuah label rekaman di Jakarta, untuk membawakan 15 single lagu dengan genre musik reggaedut.

Mendapat kesempatan itu, Emily bersyukur. Sebab untuk meraih pencapaian seperti sekarang, baginya butuh perjuangan yang tak mudah. Sebagai orangtua tunggal bagi kedua anaknya, Emily beberapa tahun terakhir, rela melakoni pekerjaan yang didominasi kaum pria hanya demi memenuhi kebutuhan hidup kedua anaknya dan keluarga.

Profesi sebagai sopir truk dan petani dikala musim panen tiba, tak malu untuk dilakoninya. "Yah gimana ya. Namanya juga tuntutan hidup. Kalau nggak gitu, anakku nggak makan, aku sih bodo amat, niatku cuma cari uang, cari rezeki. Yang penting niatku baik," ucap wanita kelahiran Banyuwangi, 5 April 1987 itu dengan logat Jawa yang kental saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

1 dari 3 halaman

1. Seorang DJ

Selain sopir truk dan petani, wanita yang memiliki tato burung merak di bagian lengan tangannya, menekuni profesi sebagai DJ. Dengan bakat musik yang dimilikinya, Emily Young mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan melakukan cover song lagu dan diunggahnya di channel platform YouTube.

Dalam waktu yang cukup singkat Emily Young dapat meraih puluhan juta viewers. Hal itu pula yang mendasari ProAktif Musik menawarkan kontrak kerja sama kepada Emily Young. Judul lagu Jangan NgetNgetan dan Setengah Beras Setengahan Ketan merupakan dua lagu dari sekian banyak lagu yang telah dipopulerkan oleh Emily Young di dunia maya.

2 dari 3 halaman

2. Lagu Pamer Bojo

Lagu Pamer Bojo Emily Young © KapanLagi.com®/Dadan Deva
Adapun debut Emily di industri musik Tanah Air ditandai dengan peluncuran single perdananya yang berjudul Pamer Bojo. Lagu itu karya cipta Didi Kempot yang diaransemen Agus Gae dengan lirik berbahasa Jawa.

"Kami sengaja meluncurkan lagu ini sebelum lebaran. Karena momentum juga. Harapannya orang mudik bisa dengar, khususnya yang mudik ke Jawa timur, di jalan bisa menikmati lagunya Emily, sambil nungguin macet, sambil nunggu buka puasa karena musiknya enak banget didengar,” kata Isra Ruddin, Managing Director ProAktif Musik.

3 dari 3 halaman

3. Tak Tinggalkan Sopir

Meski sudah mendapat kontrak eksklusive sebagai penyanyi rekaman, Emily mengaku dalam waktu dekat ini belum bisa melepas pekerjaannya sebagai sopir truk. Ia memberi alasan kenapa.

"Yah mungkin sekali dua kali, masih lah. Karena kan kalau puasa begini nggak ada kegiatan manggung," kata Emily Young.

(kpl/dan/pit)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑