Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Emma Waroka Laporkan Tiara Marleen Terkait Vanessa Angel, Ini Kata Pengamat Perilaku

Senin, 03 Januari 2022 17:48 WIB
Emma Waroka Laporkan Tiara Marleen Terkait Vanessa Angel, Ini Kata Pengamat Perilaku
Emma Waroka laporkan Tiara Marleen (credit: instagram.com)

Kapanlagi.com - Pedangdut Tiara Marleen dilaporkan Emma Waroka ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik karena diduga telah menebar fitnah terhadap almarhumah Vanessa Angel. Tindakan Emma Waroka ini mendapatkan respon dari pengamat perilaku Lutfi JW.

Menurut Lutfi JW, apa yang dilakukan Tiara Marleen merupakan tindakan pansos dengan cara tidak etis.

"Sepanjang pengamatan dan pengetahuan saya, ada beberapa orang yang sengaja menyebarkan berita provokatif kontroversial dan tidak etis serta melukai orang lain hanya untuk menjadi viral, terkenal atau menjadi Artis. Ini cukup meresahkan karena bisa melibas atau menutupi berita-berita positif serta publik figur yang positif. Efeknya masyarakat akan terbiasa dengan berita yang yang tidak inspiratif dan solutif. Ini akan memunculkan sarkasme literasi dan kejahatan psikologis. Lama-lama masyarakat kita akan sakit." Kata Lutfi.

1. Dukung Langkah Emma Waroka

Lutfi pun mendukung langkah Emma Waroka melaporkan Tiara Marllen untuk mendapat efek jera dan juga menjadi pelajaran bagi pengguna media sosial.

"Ini untuk memberikan efek jera serta pendidikan Budi pekerti pada TM atau siapapun yang pansos dengan cara yang jahat selain itu agar masyarakat tidak dicekoki dan dibiasakan dengan berita tidak benar dan manipulatif." Tegas Lutfi yang juga seorang penulis ini.

Seperti diketahui Tiara Marleen menuduh Vanessa Angel hamil di luar nikah. Tak terima, sahabat Vanessa Angel, yakni Emma Waroka dan Marissya Icha melaporkan Tiara Marleen ke Polda Metro Jaya, Selasa, 28 Desember 2021.