KABAR GALERI VIDEO EVENT

Eva NTB Tersenggol, Persaingan Antar Peserta LIDA 2020 Dihentikan Sementara

Louvina Gita   | Selasa, 07 April 2020 10:16 WIB
Eva NTB Tersenggol, Persaingan Antar Peserta LIDA 2020 Dihentikan Sementara

Kapanlagi.com - Perjalanan Eva, duta Nusa Tenggara Barat di panggung LIDA 2020 harus terhenti. Ia menjadi peserta yang tersenggol di konser result show Top 12 grup 3 yang diselenggarakan Minggu malam,(5/4). Sementara, Gunawan (Maluku Utara), Aco (Sulawesi Tenggara), dan Janna (Papua Barat), berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Ketiga peserta yang lolos tersebut akan bersaing dengan peserta lain yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos ke Top 9, yakni Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hari (Jambi), Melli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).

Selain mengumumkan peserta yang masuk daftar top 9 di penghujung konser result show Top 12 grup 3, pihak Indosiar juga mengabarkan Top 9 LIDA 2020 akan dihentikan sementara sampai kondisi dinyatakan benar-benar kondusif akibat pandemi virus Covid-19.

1 dari 2 halaman

1. LIDA 2020 Dihentikan Sementara

"Karena bencana covid-19 belum reda, bahkan bencana covid-19 terus bertambah, maka Indosiar memutuskan, sementara LIDA 2020 hanya sampai top 12. Keputusan ini harus diambil karena kesehatan dan keselamatan adalah nomor satu," ujar Gilang Dirga.

Sejumlah upaya pencegahan penularan Covid-19 juga sudah dilakukan selama LIDA 2020 berlangsung. Mulai dari mengurangi jumlah pengisi acara hingga tidak mengundang penonton ke studio.

"Kami sudah melakukan antisipasi penyebaran virus mulai dari SOP penonton masuk studio dan pengisi acara dan berlanjut dengan tidak adanya penonton di studio hingga mengurangi isi pengisi acara, menjaga jarak antara pengisi acara dan tidak bersentuhan, dan sekarang tiba saatnya dengan kesadaran penuh kami hentikan LIDA 2020 hingga top 12 . Indosiar akan kembali mengadakan babak Top 9 hingga grand final apabila bencana covid-19 sudah reda," tambah Irfan Hakim.

2 dari 2 halaman

(kpl/dan/lou)

Reporter:  

Dadan Deva