KABAR GALERI VIDEO EVENT

Fakta di Balik Sosok Lela Dalam Lagu 'Mbah Dukun', Alam Akui Benaran Ada

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 03 Oktober 2019 14:10 WIB
Fakta di Balik Sosok Lela Dalam Lagu 'Mbah Dukun', Alam Akui Benaran Ada

Kapanlagi.com - Lagu dangdut Mbah Dukun memang fenomenal. Bahkan sampai sekarang, lagu tersebut masih sering diperdengarkan. Seperti yang diketahui jika lagu Mbah Dukun ini dipopulerkan oleh pedangdut Alam.

Tak hanya lagunya saja, karier Alam di dunia musik dangdut juga naik. Apalagi dengan penampilan uniknya, berjoget ala Michael Jackson di atas panggung.

Kini memang Alam terlihat jarang tampil di atas panggung. Meski begitu, diakuinya tawaran off air juga masih ada. Pria yang masih sendiri ini juga sekarang telah tinggal di Bandung.

1 dari 2 halaman

1. Wanita Bernama Lela

Belum lama ini, dirinya pun diundang menjadi bintang tamu dalam acara Okay Boss. Raffi Ahmad sebagai host pun menanyakan sesuatu yang mungkin banyak orang penasaran juga. Ya, wanita bernama Lela dalam lirik lagu Mbah Dukun.

Jika kalian ingat, seperti inilah liriknya itu. 'Mbah Dukun jampe-jampekan aku,
agar Si Lela semakin cinta padaku'.

"Si Lela itu siapa, sebenarnya ada nggak di kehidupan benerannya?," tanya Rafii.

"Ada," jawab Alam.

2 dari 2 halaman

2. Mantan Alam

Mantan Alam (credit: Trans 7 Official YouTube)
Saat ditanya lebih dalam sosok Lela, Alam pun akhirnya blak-blakan. "Waktu itu sebelum keluarnya lagu Mbah Dukun, pacar saya memang namanya Lela. Diceritakan seperti itu, dan dibikinkan lagu," jelasnya.

Namun tidak diketahui jika Lela tersebut adalah cinta pertama Alam atau bukan. Yang jelas Lela yang asli bukan anak kepala desa, tetapi keponakan kepala desa yang ada di Tasikmalaya.

(kpl/gen)


↑