KABAR GALERI VIDEO EVENT

Fanbase Ralova Indonesia Jaya Gelar Liga Dangdut Ralova 2021

15 Juli 2021, 14:45 WIB
Fanbase Ralova Indonesia Jaya Gelar Liga Dangdut Ralova 2021

Kapanlagi.com - Fanbase Ralova Indonesia Jaya atau biasa disingkat RIJ merupakan komunitas fans Rara LIDA. Kali ini mereka mengadakan event tahunan yaitu Liga Dangdut Ralova (LDR) 2021.

Kompetisi ini sudah memasuki musim ketiga lho. Sebelumnya diadakan di tahun 2019 dan 2020. "Ini memang Proja (program kerja) DPP (Dewan Pimpinan Pusat) RIJ tahunan dengan melibatkan DCR (Daerah, Cabang, Ranting) dari RALOVA seluruh Indonesia dan Luar Negeri," tutur Yulie Ardesna wakil ketua umum Ralova Indonesia Jaya dalam wawancara melalui whatsapp Kamis (15/7).

LDR 2021 memasuki tahun ketiga (credit: instagram.com/ralova.indonesia)LDR 2021 memasuki tahun ketiga (credit: instagram.com/ralova.indonesia)

"Kami adakan secara virtual pembukaan dan Grand Final via aplikasi Bigo dan untuk seleksi audisi serta penampilan peserta via WA," tambahnya. Peserta mendaftar melalui bit.ly/DaftarPesertaLDR2021 dan pendaftaran dibuka hanya tiga hari namun antusiasme peserta begitu besar.

Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 110 orang dari beberapa provinsi di Indonesia. "Kami buka pendaftaran hanya 3 hari dari tanggal 11 sampai 13 antusias para peserta luar biasa dan ratusan," tuturnya.

Event Liga Dangdut Ralova (LDR) 2021 dibuka tadi malam 14 Juli. "Tadi malam tanggal 14 juli 2021 dibuka secara live jam 20.00 di bigo RaraVc/RaraLida, sudah di tentukan 60 orang untuk melaju ke babak selanjutnya. Dari 60 kami bagi 10 group masing 6 peserta eliminasi 1 peserta nanti malam mulai jam 19.00," terang Yulie.

"Karena seharusnya event ini untuk 1 minggu saja dan kalau untuk yang sudah gabung secara resmi itu sudah diberitahukan dari 3 bulan sebelum ini. Artinya mereka sudah lama ada persiapan. Sampai hari ini pun masih banyak yang nanya 'masih dibuka pendaftaran?' Tapi kami sudah tutup pendaftaran tanggal 13 jam 12.00 wib," tambahnya.

Sebanyak 60 peserta yang lolos akan diseleksi lagi (instagram.com/ralova.indonesia)Sebanyak 60 peserta yang lolos akan diseleksi lagi (instagram.com/ralova.indonesia)

Wakil ketua umum RIJ pun buka suara mengenai alasan mengapa pendaftaran event tahunan ini hanya dibuka selama 3 hari. "Kalau lama bisa-bisa nyampe 500 peserta sedangkan event ini kami terbatas waktu pelaksanaannya," tuturnya sembari menambahkan emoticon tertawa.

Ia pun menambahkan bahwa baru RIJ yang melaksanakan event sebesar ini. "Baru RIJ yang melaksanakan event sebesar ini, fanbase dangdut LIDA, DA dan yang lain belum," pungkasnya.

Buat kalian yang penasaran, ikuti update dari Event Ralova Indonesia Jaya di akun ini ya instagram.com/ralova.indonesia jangan sampai ketinggalan. Ada Rara LIDA juga lho!

(kpl/cvn)