KABAR GALERI VIDEO EVENT

Faul, Randa dan Hannah Bersaing Ketat! Siapa Juara Pertama DA Asia 5?

Tyssa Madelina   | Minggu, 29 Desember 2019 12:07 WIB
Faul, Randa dan Hannah Bersaing Ketat! Siapa Juara Pertama DA Asia 5?

Kapanlagi.com - Dangdut Academy Asia 5 (DA Asia 5) sudah memasuki babak Grand Final. Pertarungan terakhir antara tiga peserta yang tersisa, dimulai Sabtu (28/12) malam. Ketiga peserta tersebut adalah Faul (Indonesia), Randa (Indonesia), dan Hannah Prescillas (Filipina).

Sabtu malam itu, selain membawakan lagu secara solo, para grand finalis juga ditantang untuk berduet dengan legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals. Pertarungan dimulai dengan penampilan Faul berduet dengan Iwan Fals dalam membawakan lagu Belum Ada Judul.

Selanjutnya, Hannah tampil duet dengan Iwan Fals membawakan lagu Nyanyian Jiwa. Penampil terakhir adalah Randa yang melantunkan lagu Sore Tugu Pancoran bersama sang empunya lagu. Ketiga peserta tersebut sama-sama meraih pujian dari Iwan Fals.

 

1 dari 2 halaman

1. Faul Berada di Posisi Puncak

Faul Berada di Posisi Puncak Randa bawakan lagu Nurjanah © KapanLagi.com/Budy Santoso
Dalam penampilan duet, seluruh juri memberi Faul nilai 673, Hannah 669, dan Randa 664. Kemudian untuk penampilan solo, Faul yang membawakan lagu Ampunilah milik Rhoma Irama diganjar nilai 679. Hannah yang melantunkan lagu Dua Kursi meraih nilai 666, sedangkan Randa meraih nilai 672 dalam membawakan lagu Nurjanah.

Setelah diakumulasi, hasil grand final DA Asia 5 menempatkan Faul di posisi puncak dengan total nilai 1352, sedangkan Randa berada di posisi kedua dengan nilai 1336, beda tipis dengan Hanna yang meraih nilai 1335.

2 dari 2 halaman

2. Konser Kemenangan

Konser Kemenangan Hannah tampil memukau © KapanLagi.com/Budy Santoso
Pertarungan antara Faul, Randa, dan Hanna masih berlanjut pada Konser Kemenangan yang akan disiarkan secara langsung Indosiar pada Minggu (29/12). Pada Konser Kemenangan tersebut, ketiga grand finalis kembali bertarung dan akan ditentukan siapa yang berhak meraih gelar juara I, 2, dan 3.

Peraih juara I, berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp150 juta. Juara 2 uang sebesar Rp 100 juta, dan juara 3 uang sebesar Rp 50 juta.

(kpl/dan/tmd)


Reporter:  

Dadan Deva

↑