KABAR GALERI VIDEO EVENT

Fitri Carlina Kehilangan Suara, Diduga Bukan Penyakit Biasa

Tantri Dwi Rahmawati | Minggu, 28 April 2019 10:21 WIB
Fitri Carlina Kehilangan Suara, Diduga Bukan Penyakit Biasa

Kapanlagi.com - Punya profesi yang mengandalkan suara merdu memang kadang ada saja cobaannya, seperti yang dialami oleh Fitri Carlina. Ia tiba-tiba kehilangan suara. Pedangdut asal Banyuwangi ini ceritakan kronologinya kala ditemui di kantor KLY, Jakarta, Rabu (24/4) lalu.

"Jadi awalnya aku ngisi acara di salah satu televisi yang berhubungan dengan supranatural, di situ aku disuruh bakar jimat. Aku sebelumnya komunikasi dengan kru, ini bagaimana ada efeknya nggak, aku takut jinnya marah atau bagaimana, menurut krunya nggak kenapa-napa," terang Fitri.

1 dari 2 halaman

1. Nggak Mempan

Nggak Mempan Fitri Carlina © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Namun nggak disangka, setelah itu Fitri alami tidak enak badan. Dadanya seperti ditekan hingga masuk angin dan batuk radang. Pergi ke dokter hingga dokter spesialis pun nggak kunjung sembuh. Fitri menduga ini bukan penyakit biasa.

"Aku akhirnya curiga ini bukan penyakit biasa saja karena aku sampai kehilangan suara saat manggung di Kalimantan kemarin, habis benar-benar," tutur wanita 31 tahun ini.

Setelah itu, Fitri mencari pencerahan ke ahli supranatural. Menurut orang tersebut, ini semua gara-gara efek bakar jimat yang tidak dilakukan secara Islam. Fitri lantas didoakan dari jauh dan dirukiah.

2 dari 2 halaman

2. Nggak Ambil Job

Selain itu Fitri juga mengikuti sejumlah saran yakni meminum air Zam-Zam. "Pagi tadi saat aku bangun itu tenggorokan aku itu enak sekali. Makan juga sudah enak. Subhanallah, aku berpikir mungkin memang harus ada perantara menyembuhkan penyakit aku karena takutnya ada jin yang marah," terangnya.

Kini meski sudah merasa lebih baik, Fitri masih belum mau ambil job nyanyi. "Sekarang masih tahap penyembuhan, makanya diminta isi acara aku nggak ambil dahulu karena masih tahap penyembuhan," tutup Fitri.

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑