KABAR GALERI VIDEO EVENT

Group 2 Top 8 DAA4, Persaingan Ketat Akhirnya Nabila Tersenggol

Mita Anandayu | Kamis, 20 Desember 2018 14:15 WIB
Group 2 Top 8 DAA4, Persaingan Ketat Akhirnya Nabila Tersenggol

Kapanlagi.com - Persaingan di Group 2 Top 8 Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) terjadi begitu ketat. Susul-menyusul poin terlihat sejak show pertama hingga result show. Namun akhirnya Nabila (Indonesia) yang tersenggol karena perolehan poinnya paling rendah.

Pada show hari pertama posisi Nabila sempat di atas Jamila (Indonesia) yang menempati juru kunci. Namun pada malam result show Jamila membalikkan keadaan, giliran Nabila yang berada di juru kunci dan akhirnya tersenggol. Sedangkan Zam Ryzam (Malaysia) dan Rara (Indonesia) posisinya kokoh di urutan pertama dan kedua.

1 dari 3 halaman

1. Hasil Akumulasi

Hasil akumulasi dua kali show, dan penilaian dewan juri dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Thailand dan Brunei Darussalam Nabila mengumpulkan poin 1016. Jamila yang ada di atasnya mengumpulkan nilai 1024. Posisi puncak ditempati Zam dengan raihan 1062 markah. Nilainya terpaut jauh dengan yang didapat Rara: 1026 poin yang menempati posisi kedua klasemen group 2 Top 8 DAA4.

“Terima kasih kepada Indosiar yang sudah memberikan kesematan kepada saya untuk berada di panggung ini. Terima kasih Bu Harsiwi Achmad, Pak Ekin Gabriel dan semua jajaran Indosiar yang terlibat di acara ini. Terima kasih Cik Gu Adibal Sahrul untuk arahan vokalnya. Terima kasih para komentator dan seluruh dewan juri untuk masukannya selama ini,” begitu komentar Nabila setelah dinyatakan terseggol di panggung DAA4, studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (20/12/2018) dini hari.
2 dari 3 halaman

2. Rara Dapat Undian Tampil Pertama

Rara Dapat Undian Tampil Pertama © KLY KapanLagi Youniverse/Deki Prayoga
Rara mendapat undian pertama tampil dengan membawakan lagu Bumi pun Ikut Menangis mendapat apresiasi dari komentator. Dari tujuh komentator yang bertugas enam orang memberikan standing ovation usai Rara menampilkan lagu itu. “Penampilan kamu bagus malam ini, walau pun masih terlihat on-off. Saya sakin kamu bisa bangkit dan kembali ke performa seperti semula,” kata Soimah. “Kamu suaranya, jangan menyerah ya. Rara termasuk yang kami andalkan di DAA4 ini,” puji Nassar.

Berikutnya yang tampil adalah Jamila yang menampilkan lagu Lima Menit Lagi. Penampilan Jamila mendapat apresiasi dari komentator. “Saya suka gaya kamu menyanyi, ada kreativitas dalam penampilan. Cengkok dangdutnya pun sedap didengarkan,” puji Rosalina Musa komentator asal Singapura. “Saya suka penampilan kamu, energi dan soul-nya dapat. Picthing ada tapi tetap terkontrol. Yang tak ada adalah kejutannya saja,” timpal Masidayu komentator asal Malaysia.

Selanjutnya giliran Zam Ryzam yang membawakan lagu Pandangan Pertama. Usai tampil ia mendapat standing ovation dari ketujuh komentator. “Kamu sudah menguasai banyak genre lagu, karakter juga sudah kuat, teruslah memberikan persembahan yang terbaik,” kata Nassar. “Malam ini kamu memberikan kreativitas dan improviasi yang segar. Memang ada sedikit kesalahan, namun hal itu tertutup dengan penampilan kamu yang bagus,” timpal Soimah.

3 dari 3 halaman

3. Nabila Nyanyikan Lagu Perpisahan

Dan yang terakhir tampil adalah Nabila yang menyuguhkan lagu Perpisahan. Ia menyuguhkan persembahan yang memukau dengan mendapat 6 standing ovation dari komentator. “Malam ini kamu luar biasa biasa, improvisasi yang kamu lakukan bagus sekali,” kata Zaskia Gotik.

“Kamu berjaya malam ini, cocok banget kalau Nabila membawakan tembang mellow. Kamu boleh eksplore lagi kemampuan menyanyikan lagu di genre lain yang ngebeat dan nge-rock,” begitu saran dari Miennan Yunos komentator asal Brunei Darussalam.


Meski Nabila tampil bagus saat reseult show, namun akumukasi poin yang ia dapat tak mampu menolongnya. Nabila harus ikhlas meninggalkan panggung megah DAA4. Tiga peserta lainnya; Zam Ryzam, Rara dan Jamila melenggang ke Top 6. Mereka akan mengikuti pertarungan yang lebih ketat dan menegangkan di Top 6.

(kpl/edy/mit)


Reporter:  

Edy Suherli

↑