KABAR GALERI VIDEO EVENT

Grup 1 Top 6 DA Asia 4: Selfi di Puncak, Arif Terancam Tersenggol

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 21 Desember 2018 15:30 WIB
Grup 1 Top 6 DA Asia 4: Selfi di Puncak, Arif Terancam Tersenggol

Kapanlagi.com - Persaingan ajang Dangdut Academy Asia 4 semakin sengit. 36 peserta dari enam Negara berbeda yang mengikuti ajang tersebut, kini tinggal menyisakan enam peserta. Mereka yang masih bertahan adalah empat perwakilan dari Indonesia, dan dua peserta lainnya berasal dari Malaysia.

Dari Indonesia menyisakan Selfi, Rara, Jamila, dan Arif, sedangkan dari Malaysia menyisakan Tyka Zatyka dan Zam Ryzam. Keenam peserta tersebut kembali diadu dalam hal kemampuan bernyanyi dangdut pada babak 6 besar atau Top 6.

1 dari 5 halaman

1. Berduet Dengan Peserta DA Asia 3

Mereka dibagi menjadi dua grup yakni grup 1 terdiri dari Selfi, Arif, dan Tyka Zatyka. Kemudian untuk grup 2 terdiri dari Rara, Jamila, dan Zam Ryzam. Lantas siapa yang akan tersenggol, dan siapa yang akan terus melaju ke babak selanjutnya?

Untuk grup 1 Top 6, sudah mulai diadu kebolehan dalam hal olah vocal pada Kamis malam (20/12/2018). Malam itu menjadi show pertama bagi peserta yang berada di grup 1.

Berbeda dengan babak-babak sebelumnya, pada Top 6 ini para peserta ditantang untuk bernyanyi duet dengan peserta Dangdut Academy Asia musim sebelumnya.

2 dari 5 halaman

2. Berduet Dengan Aulia DA Asia 3, Selfi Dapatkan Tujuh Standing Ovation

Selfi, menjadi penampil pertama. Ia berduet dengan Aulia menyanyikan lagu berjudul Bagai Ranting Kering. Duet Selfi dan Aulia mampu memukau para komentator sehingga meraih tujuh standing ovation.

“Penampilan kalian bagus, pitching dan tempo aman, tidak saling mendahului, saya suka di bagian improvisasinya. Tetap fokus dan belajar lagi,” ucap Soimah.

“Kalian melakukan tantangan dengan baik, tidak ada yang dominan di antara kalian,” Masidayu, komentator asal Malaysia menambahkan.

3 dari 5 halaman

3. Penampilan Tyka Zatyka dan Putri DA Asia 3 Kurang Menyatu

Tyka Zatyka menjadi penampil kedua. Ia berduet dengan Putri dalam menyanyikan lagu berjudul Gula-Gula. Penampilan mereka sama sekali tidak meraih standing ovation dari komentator yang bertugas.

“Penampilan kalian sebenarnya bagus. Hanya saja chemistry nya tidak menyatu, sama-sama kuat, tapi harmonisasi nya tidak dapat. Terdengar masing-masing ingin mengeluarkan kekuatannya,” kata Zaskia Gotik.

4 dari 5 halaman

4. Salah Lirik, Penampilan Arif Tidak Memuaskan

Arif menjadi penampil ketiga. Ia yang berduet dengan Rahila menyanyikan lagu berjudul Cintai Aku Karena Allah dinilai Meinnan Yunos, komentator asal Brunei Darussalam, kurang bagus. “Ada salah lirik, nada juga ada yang goyang walau harmonisasi nya terlihat bagus,”

“Malam ini kamu gagal. Ini penampilan kamu paling buruk. Penjiwaan tidak ada, pitching juga terdengar. Menurut saya tidak ada yang bisa dinikmati dari penampilan kamu,” Soimah menambahkan.

5 dari 5 halaman

5. Selfi di Puncak, Arif di Posisi Terendah

Tiba pada penjurian, Selfi berada di puncak posisi lantaran meraih nilai akumulasi dari enam juri yang berasal dari enam negara berbeda sebanyak 537. Menyusul di posisi kedua adalah Tyka Zatyka dengan nilai 512. Sementara Arif yang tampil buruk berada di posisi terendah dengan nilai 502.

Mereka pun akan kembali diadu kebolehan dalam hal bernyanyi dangdut pada malam penentuan atau result show, yakni pada Jumat malam (21/12/2018). Siapa di antara mereka akan tersenggol? Akankah Arif tampil lebih baik dan lolos ke babak selanjutnya? Saksikan terus Dangdut Academy Asia 4 hanya di Indosiar.

Penulis:Baiq Nana Marlina

 

(kpl/dan/mag/mar)


Reporter:  

Dadan Deva

↑