KABAR GALERI VIDEO EVENT

Grup 10 Top 30 D'Star: Irwan Raih Nilai Tertinggi Juri, Aulia Unggul di Skor Akhir

Louvina Gita | Selasa, 02 Juli 2019 12:07 WIB
Grup 10 Top 30 D'Star: Irwan Raih Nilai Tertinggi Juri, Aulia Unggul di Skor Akhir

Kapanlagi.com - Program D'Star semakin menarik untuk disaksikan. Program yang dihelat Indosiar dengan mengumpulkan para bintang ajang pencarian bakat D'Academy, D'Academy Celebrity, Bintang Pantura, dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), memang berbeda dari ajang kompetisi lainnya.

Para peserta yang sudah menjadi juara ajang pencarian bakat bernyanyi Indosiar tersebut ditantang untuk membuat konsep panggung sendiri, memilih lagu sendiri dan menguasai banyak genre musik. Mereka bersaing untuk meraih predikat Bintang dari Segala Bintang.

1 dari 3 halaman

1. Aulia Dapat 4 Standing Ovation

Semalam, Senin (1/7) giliran grup 10 yang unjuk kebolehan. Mereka adalah Aulia (juara 3 D'Academy musim keempat), Irwan (juara 3 D'Academy musim kedua), dan Teguh (juara 4 D'Academy musim keempat).

Menjadi peserta yang mendapat urutan tampil pertama, Aulia menghentak panggung D'Star lewat lagu dangdut klasik berjudul Zaenal dengan penuh penghayatan. Penampilannya mendapat apresiasi empat standing ovation dari Rita Sugiarto, Nassar, Caren Delano, dan Dewi Perssik.

Giring Ganesha, juri non-dangdut menilai suara dan penjiwaan Aulia luar biasa, tapi kurang berinteraksi dengan penonton. Giring pun memberi nilai 80, sama dengan nilai yang diberikan Rita Sugiarto.

Sedangkan Nassar dan Dewi Perssik memberi nilai 93, Caren Delano 82, dan Ruth Sahanaya memberi nilai 70. Total nilai yang diraih Aulia dari juri sebanyak 508.

2 dari 3 halaman

2. Irwan Raih Nilai Tertinggi

Tak mau kalah saing, Irwan mencoba meraih hati juri dengan penampilannya dalam membawakan lagu dangdut berjudul Aku Dilahirkan Siapa dengan konsep teatrikal. Ruth Sahanaya yang terpukau dengan suguhan dari Irwan, menanti penampilan Irwan selanjutnya.

Uthe, biasa Ruth Sahanaya disapa memberi nilai 87, Nassar memberi nilai 93, Dewi Perssik 95, Caren Delano 88, dan hanya Giring Ganesha yang memberi nilai rendah, yakni 75. Suguhan memukau dari Irwan membuatnya meraih nilai tertinggi dari juri, yakni 520.

Sementara Teguh yang menjadi penampil ketiga harus puas meraih nilai terendah dari juri yakni 496. Sejatinya, menurut Dewi Perssik, Teguh sudah memiliki suara yang merdu. Hanya saja, ia kurang menarik dalam menyuguhkan konsep panggung sehingga membuat jenuh penonton.

3 dari 3 halaman

3. Nilai Akhir

Usai semuanya tampil, peserta diperlihatkan perolehan SMS dari pemirsa. Aulia mendapat SMS tertinggi yakni 39,82 persen. Sedangkan Irwan meraih SMS sebanyak 37,52 persen dan Teguh mendapat SMS sebanyak 22,04 persen.

Setelah diakumulasikan, Aulia meraih total nilai akhir tertinggi, yakni 38,20. Sementara Irwan meraih skor akhir 36,69, dan Teguh meraih skor akhir 25, 12. Sebagaimana diketahui ada dua elemen penilaian kepada peserta, yakni pertama dari juri yang memiliki bobot 25 persen dan SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Dengan perolehan nilai akhir yang mereka dapat, menempatkan Aulia di peringkat 6 klasemen D'Star. Sedangkan Irwan berada di posisi 8 dan Teguh berada di posisi terendah, yakni posisi 30.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑