KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Grup 10 Top 64: Jojo Tertinggi, Cinta Duta Provinsi Papua Tersenggol

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 11 Februari 2019 13:13 WIB
Grup 10 Top 64: Jojo Tertinggi, Cinta Duta Provinsi Papua Tersenggol

Kapanlagi.com - Persaingan di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 makin panas, salah satunya pada saat penampilan grup 10. Diyan, duta provinsi Kalimantan Barat menjadi peserta pertama yang tampil dari grup 10 top 64, Minggu malam (10/2). Membawakan tembang lawas berjudul Mati Lampu, Diyan yang tampil energik berhasil membuat juri dan penonton terpesona. Semua juri dan panel provinsi pun memberikan lampu dukungan untuknya.

Rita Sugiarto, penyanyi yang pertama kali mempopulerkan lagu tersebut, memuji Diyan. “Saya menyukai penampilan kamu, tapi masih ada koreksi, kamu terlalu banyak memberikan cengkok, akan lebih bagus jika dibuat lebih ringan lagi,” ucap Rita Sugiarto.

1 dari 4 halaman

1. Jojo Belum Sempurna

Jojo Belum Sempurna Jojo LIDA 2019 credit: Indosiar
Jojo, duta provinsi Sumatera Selatan tampil membawakan lagu Cintai Aku Karena Allah. Penampilan Jojo hanya meraih tiga lampu dukungan dari panel provinsi dan empat lampu biru dari juri. Soimah yang tak memberikan lampu biru, menilai Jojo tampil membosankan.

“Cengkok kamu sebenarnya sudah bagus, namun penampilan kamu di lagu tadi terkesan membosankan, stage act kamu juga ada yang kurang pas,” ujar Soimah.

Sementara Inul Daratista, salah satu juri yang memberi lampu biru, menilai Jojo sudah memiliki suara yang bagus sebagai penyanyi dangdut. Hanya saja, di mata Inul, Jojo masih belum sempurna menyanyikan lagu tersebut, terutama di awal lagu. “Di awal lagu saya belum bisa menikmati penampilan kamu, kamu harus lebih ber-progress lagi ke depannya,” ucap Inul.

2 dari 4 halaman

2. Cinta Dapat 3 Lampu Merah

Cinta Dapat 3 Lampu Merah Cinta LIDA 2019 credit: Indosiar
Cinta, duta provinsi Papua tak mampu memikat hati juri dalam membawakan lagu lawas yang dipopulerkan Cici Paramida, yakni Wulan Merindu. Kelima juri memberikan lampu merah, tanda tidak suka akan penampilannya, hanya tiga panel provinsi yang memberinya lampu dukungan.

“Di lagu tadi banyak improvisasi yang kepanjangan dan tidak pas sehingga kamu menjadi keteteran dan banyak bagian yang tidak on tempo,” ucap Erie Suzan menilai penampilan Cinta.

“Kamu bernyanyi seperti tidak ada nyawanya, kamu seperti tidak sadar berada di sebuah kompetisi,” ucap Soimah ikut mengomentari penampilan Cinta.

3 dari 4 halaman

3. Burhan Penutup

Burhan Penutup Burhan LIDA 2019 credit: Indosiar
Burhan, duta provinsi Yogyakarta berhasil menutup penampilan grup 10 top 64 dengan baik. Ia berhasil meraih empat lampu dukungan dari panel provinsi dan lima lampu biru dari juri dalam membawakan lagu Perjuangan dan Doa.

“Kamu bernyanyi sudah enak dan tidak ada yang berlebihan, tapi logat Jawa kamu masih terbawa ketika bernyanyi, harusnya bisa diperhalus lagi,” ucap Inul Daratista mengomentari penampilan Burhan.

4 dari 4 halaman

4. Cinta Tersenggol

Setelah keempat peserta tampil, tiba pengumuman skor akhir yang menentukan siapa peserta yang tersenggol dan bertahan. Seperti diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta yakni pertama Panel Provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua Dewan Juri (20 persen), dan ketiga adalah SMS dari pemirsa (75 persen).

Berdasar nilai gabungan antara tiga elemen tersebut, Jojo berada di posisi teratas dengan skor akhir tertinggi, yakni 29,34 persen, disusul Diyan 26, 50 persen, Burhan23,79 persen dan berada di posisi terbawah adalah Cinta dengan skor akhir 20,37 persen.

Dengan begitu, Cinta duta dari provinsi Kepulauan Papua harus tersenggol. Perjalanannya dipanggung LIDA 2019 pun harus terhenti. Dengan tersingkirnya Cinta, habis sudah duta dari Papua. Sebagaimana diketahui, Nony yang juga menjadi duta provinsi Papua, beberapa hari lalu telah tersenggol.

Saksikan terus LIDA 2019, dan dukung peserta favoritmu dengan cara voting melalui aplikasi Shopee atau voting SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288).

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑