KABAR GALERI VIDEO EVENT

Grup 2 Top 6 DA Asia 4: Jamila Tersenggol, Rara dan Zam Ryzam Lolos ke Babak Top 4

Rahmi Safitri | Senin, 24 Desember 2018 18:00 WIB
Grup 2 Top 6 DA Asia 4: Jamila Tersenggol, Rara dan Zam Ryzam Lolos ke Babak Top 4

Kapanlagi.com - Jamila, berupaya bangkit dari keterpurukan setelah mendapat nilai terendah pada show pertama. Ia pun mengerahkan segenap kemampuannya pada show penentuan atau result show grup 2 Top 6 yang berlangsung Minggu malam (23/12/2018).

Upayanya tak sia-sia. Melantunkan lagu berjudul Arjunanya Buaya yang dipopulerkan penyanyi Inul Daratista, penampilannya malam itu meraih apresiasi berupa standing ovation dari seluruh komentator yang bertugas. Pujian dari Soimah, komentator yang terkenal keras dalam mengkritik peserta, juga didapatnya.

"Saya sudah melihat kamu enjoy membawakan lagu walau ada beberapa pitching.kamu sudah memberikan yang terbaik itulah sebabnya saya memberikan apresiasi berupa standing ovation," ucap Soimah.

"Saya sangat suka dengan persembahan kamu malam ini, penuh semangat dan kreatifitas tinggi," tambah Meinnan Yunos, komentator asal Brunei Darussalam.

1 dari 3 halaman

1. Semua Peserta Tampil Nyaris Sempurna

Namun sayang, kedua pesaingnya, Rara (Indonesia) dan Zam Ryzam (Malaysia), juga menunjukan penampilan yang nyaris tanpa cela. Rara yang malam itu membawakan lagu berjudul Ampunilah dan Zam Ryzam membawakan lagu berjudul Qais dan Laila juga meraih apresiasi berupa tujuh standing ovation dari para komentator.

Tiba saat penjurian, akumulasi nilai Jamila untuk show pertama dan kedua berjumlah 1063. Sementara Rara mendapat nilai sebanyak 1092, dan Zam Ryzam meraih nilai 1090.

Dengan demikian, Jamila menjadi peserta yang harus tersenggol karena berada di posisi terendah peraihan nilai. Perjalanannya pun harus terhenti di babak Top 6 ajang Dangdut Academy Asia 4. Sedangkan Zam Ryzam dan Rara, lolos ke babak selanjutnya, yakni babak Top 4.

2 dari 3 halaman

2. Walau Tersenggol Tetap Ikhlas

Walau Tersenggol Tetap Ikhlas Dangdut Academy Asia 4 © KapanLagi.com®/Deki Prayoga
Menghadapi kenyataan tersebut, Jamila mengaku ikhlas. Ia sadar persaingan semakin berat. Apalagi, cengkok dangdutnya baru terasah selama berada dalam ajang Dangdut Academy Asia 4.

"Jamila belum pernah bernyanyi pure lagu dangdut sebelumnya, baru di sini saja (Dangdut Academy Asia 4). Jadi Jamila sudah ikhlas apapun yang akan terjadi," kata Jamila.

Jamila pun mengungkap syukur bisa bertemu dengan Adibal Sahrul, pelatih vocal Dangdut Academy Asia 4 yang sudah banyak memberinya ilmu. "Spesial buat Kak Adibal, terima kasih banyak karena sudah menyulap Jamila menjadi penyanyi dangdut dalam dua bulan saja. Awalnya Jamila tidak bisa bernyanyi dalam cengkok dangdut, dan Alhamdulillah akhirnya Jamila sekarang bisa," ucapnya.

3 dari 3 halaman

3. Tetap Bersyukur

Tak lupa, Jamila juga mengucap terima kasih kepada Indosiar yang telah mengangkat namanya lewat panggung Bintang Pantura 5 dan menjadikannya satu-satunya perwakilan dari banyaknya peserta Bintang Pantura untuk bersaing dalam Dangdut Academy Asia 4.

"Anugerah terbesar dalam hidup saya adalah menjadi pemenang Bintang Pantura dan dikirim langsung ke ajang Dangdut Academy Asia, terima kasih Indosiar karena memberi kesempatan Jamila berada di panggung istimewa ini, dinilai para juri dari berbagai Negara. Terima kasih banyak dengan banyaknya cita-cita Jamila yang bisa terwujud di Indosiar," pungkasnya.

(kpl/dan/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑