KABAR GALERI VIDEO EVENT

Grup 8 Top 30 D'Star: Rafi Raih Nilai Tertinggi dari Juri, Ical Unggul di Skor Akhir

Dhimas Nugraha | Jum'at, 28 Juni 2019 15:05 WIB
Grup 8 Top 30 D'Star: Rafi Raih Nilai Tertinggi dari Juri, Ical Unggul di Skor Akhir

Kapanlagi.com - Program D'Star semakin menarik untuk disaksikan. Program yang dihelat Indosiar dengan mengumpulkan para bintang ajang pencarian bakat D'Academy, D'Academy Celebrity, Bintang Pantura, dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), memang berbeda dari ajang kompetisi lainnya.

Para peserta yang sudah menjadi juara ajang pencarian bakat bernyanyi Indosiar tersebut ditantang untuk membuat konsep panggung sendiri, memilih lagu sendiri dan menguasai banyak genre musik. Mereka bersaing untuk meraih predikat Bintang dari Segala Bintang.

Sudah tujuh grup yang tampil pada babak pertama dan semalam giliran grup 8 yang unjuk kebolehan, Kamis (27/6). Mereka adalah Arif (juara 3 LIDA 2018), Ical (juara 2 D'Academy musim ke-3), dan Rafi (D'Academy musim ke-4).

1 dari 3 halaman

1. Ical Penampil Pertama

Ical menjadi peserta yang mendapat urutan tampil pertama. Membawakan lagu berjudul Kau Tetap Misteri, Ical meraih total nilai dari juri sebanyak 496. Nassar memberi nilai tertinggi untuk Ical yakni 95. Sedangkan Bebi Romeo memberi nilai terendah yakni 72.

Juri lainnya seperti Soimah memberi nilai 83, Zaskia Gotik memberi nilai 87, Giring Ganesha memberi nilai 79, dan Maya Ratih memberi nilai 80.

Sementara Rafi yang tampil di urutan kedua, memilih membawakan lagu No Woman No Cry versi reggae dangdut Pantura dengan sesekali menunjukan kekuatannya yang piawai dalam memainkan alat musik drum dan gitar.

2 dari 3 halaman

2. Rafi Mendapat Nilai Tinggi Dari Juri

Penampilan pria berambut gimbal itu, sukses merebut hati penonton dan membuat tiga juri memberikan apresiasi standing ovation. Nassar memberi nilai 90, Soimah 86, Zaskia Gotik 85, Maya Ratih 85, Bebi Romeo 78, dan Giring memberi nilai 89.

Raffi pun meraih total nilai tertinggi dari juri di antara dua pesaingnya yakni sebanyak 513. Arif yang menjadi penampil ketiga, harus puas meraih total nilai terendah dari juri yakni sebanyak 491. Semalam Arif membawakan lagu berjudul Mengejar Badai sambil bermain keyboard.

Namun sayang, nilai tinggi dari juri tak berbanding lurus dengan perolehan SMS dari pemirsa. Rafi hanya mendapat SMS 31,14 persen. Sedangkan Ical meraih SMS terbanyak yakni 37,13 persen dan Arif meraih SMS 31,73 persen.

3 dari 3 halaman

3. Total Nilai Ical Paling Tinggi

Perolehan SMS yang rendah, akhirnya membuat Rafi harus puas berada di posisi terendah perolehan nilai akhir grup 8 dengan total nilai 31,91. Sementara Ical menjadi peraih nilai akhir tertinggi dengan total 36, 11. Arif berada di posisi kedua dengan total 31,98.

Sebagaimana diketahui ada dua elemen penilaian kepada peserta. Pertama dari dewan juri yang memiliki bobot 25 persen dan kedua SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Dengan perolehan nilai akhir yang mereka dapat, menempatkan Ical di peringkat 7 klasemen sementara D'Star. Sedangkan Arif berada di peringkat 14 dan Rafi berada di peringkat 15.

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑