Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Happy Asmara Persembahkan Penghargaan SCTV Music Awards 2022 Untuk Lelaki Spesial Dalam Hidupnya

Dian Eka Ryanti   | Kamis, 17 Maret 2022 15:28 WIB
Happy Asmara Persembahkan Penghargaan SCTV Music Awards 2022 Untuk Lelaki Spesial Dalam Hidupnya
Happy Asmara meraih penghargaan di SCTV Music Awards 2022 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - SCTV Music Awards 2022 telah selesai digelar. Sejumlah penyanyi tanah air Indonesia membawa pulang berbagai penghargaan, tak terkecuali Happy Asmara. Pedangdut cantik Happy Asmara sukses meraih penghargaan di SCTV Music Awards 2022 untuk kategori Lagu Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop. Penghargaan tersebut berhasil diraih Happy Asmara lewat salah satu lagu hitsnya yang berjudul Satru.

Lagu Satru sendiri dinyanyikan secara duet oleh Happy Asmara bersama Denny Caknan. Bagi gadis asal Kediri, Jawa Timur ini Denny Caknan adalah lelaki istimewa baginya walaupun kisah cinta mereka putus nyambung. Ceritanya wisata lama belum kelar nih?

"Piala ini khusus untuk Mas Denny Caknan yang sekarang lagi di Paris," ucap Happy Asmara saat ditemui di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, (16/3) Rabu malam.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Termotivasi

Gambar

Pencapaian Happy Asmara sangat luar biasa. Dengan penghargaan yang ia raih ini, tentu saja akan menjadi motivasi bagi Happy untuk terus berkarya. Ia pun juga berkomitmen untuk terus menyanyikan lagu-lagu menggunakan bahasa jawa.

"Aku semakin semangat berkarya dan tetap menyanyikan lagu-lagu berlirik berbahasa Jawa," ujar pedangdut berusia 22 tahun ini.

2. Tetap Konsisten

Gambar

Bagi penyanyi bernama asli Heppy Rismanda Hendranata itu mewakili generasi milenial untuk terus menjaga bahasa Jawa lewat karya adalah suatu anugrah. Dengan adanya Happy Asmara sebagai penyanyi muda yang tetap menggunakan lirik bahasa Jawa di tiap lagunya, secara tidak langsung banyak anak muda di seluruh Indonesia jadi tau bahasa Jawa.

"Bahasa Jawa tidak akan hilang, pokoknya dijawake terus," tukas Happy Asmara.

Reporter:   Irfan Kafril