KABAR GALERI VIDEO EVENT

Hasil Akhir Grup 1 Top 12 LIDA 2019: Beni Duta Banten Harus Tersenggol

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 11 April 2019 10:32 WIB
Hasil Akhir Grup 1 Top 12 LIDA 2019: Beni Duta Banten Harus Tersenggol

Kapanlagi.com - Beni Ahmad Azhar (Beni), duta dari provinsi Banten ini harus pasrah menerima kenyataan. Ia menjadi peserta yang tersenggol pada babak result show top 12 grup 1 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 yang digelar semalam, Rabu (10/4). Perjalanannya di panggung LIDA 2019 pun harus terhenti.

Penampilan Beni pada babak result, sebenarnya lebih baik dari babak sebelumnya. Semalam, ia berhasil memikat seluruh juri dan panel provinsi untuk memberikannya lampu biru atau lampu dukungan dalam membawakan lagu Senandung Rembulan.

Rita Sugiarto, penyanyi dangdut senior yang bertugas menjadi juri, bahkan berharap Beni bisa lolos ke babak selanjutnya. “Saya sangat menikmati penampilan kamu malam ini. Kamu bernyanyi dengan santai, penjiwaannya keren. Saya berharap kamu lolos ke babak selanjutnya,” ucap Rita Sugiarto mengomentari penampilan Beni.

1 dari 3 halaman

1. Paling Sedikit

Paling Sedikit Beni LIDA 2019 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sayang, nilai sempurna dari juri dan panel provinsi tak cukup untuk membuatnya lolos dari eliminasi. Sebab dukungan dari pemirsa yang diperolehnya tak seiring sejalan dengan dukungan juri dan panel provinsi.

Ia menjadi peserta yang meraih dukungan paling sedikit dari pemirsa di antara ketiga rivalnya. Total nilai yang diraih Beni pada babak pertama dan kedua menempatkannya di posisi terendah, yakni 22,49.

2 dari 3 halaman

2. Nilai Terkecil

Sementara, Puput, duta dari provinsi Sulawesi Selatan berada di posisi puncak. Dalam perolehan nilai dari juri dan panel provinsi, Puput meraih nilai paling kecil di antara peserta lainnya. Namun, ia berhasil meraih dukungan terbanyak dari pemirsa. Total nilai yang diraih Puput yaitu 27,67.

Semalam, penampilan Puput dalam membawakan lagu Tersisih hanya diganjar dua lampu biru dari juri dan empat lampu dukungan dari panel provinsi. Tiga juri menyatakan tidak suka atas penampilannya.

3 dari 3 halaman

3. Standing Ovation

Sebelumnya, Alif, duta provinsi Kalimantan Timur menjadi penampil pertama. Ia sukses memborong lampu dukungan dari juri dan panel provinsi serta meraih empat standing ovation atas penampilannya membawakan lagu Bagai Ranting Kering. Total nilai yang diraih Alif menempatkan dirinya di posisi kedua, yakni 25,80.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Kiki yang meraih total nilai 24,04. Ia yang merupakan perwakilan dari provinsi Kepulauan Riau, semalam menjadi penampil terakhir. Penampilannya dalam membawakan lagu Ya Magnoon, diganjar lima lampu biru dari juri dan tiga lampu dari panel provinsi.

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑