KABAR GALERI VIDEO EVENT

Hasil Akhir Persaingan Grup 1 Top 9 LIDA 2019: Kiki Duta Kepulauan Riau Harus Pulang

Dhimas Nugraha | Jum'at, 19 April 2019 23:35 WIB
Hasil Akhir Persaingan Grup 1 Top 9 LIDA 2019: Kiki Duta Kepulauan Riau Harus Pulang
Kapanlagi.com -

Rizky Fitriani (Kiki), duta dari provinsi Kepulauan Riau harus pasrah menerima kenyataan. Ia menjadi peserta yang tersenggol dalam persaingan di grup 1 babak 9 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 yang digelar Kamis malam (18/4). Perjalanannya di panggung LIDA 2019 pun harus terhenti.

Penampilan Kiki pada konser result bisa dibilang sangat bagus. Ia sudah menunjukan kualitasnya sebagai penyanyi dangdut dan berhasil meraih seluruh lampu biru dari juri atas penampilannya membawakan lagu berjudul Pembaharuan yang berkolaborasi dengan pemain cello Rahman Noor.

“Kolaborasi kamu sangat apik, pada dasarnya memang kamu sudah memiliki musikalitas yang tinggi. Malam ini kamu tampil jauh lebih baik dibanding dengan kedua rekan kamu,” puji Inul Daratista.

Namun sayang, kualitas Kiki dalam bernyanyi yang sudah dinilai bagus dewan juri tidak berpengaruh kepada pemirsa. Polling SMS dan voting yang didapat Kiki sangat rendah sehingga skor akhir yang didapatnya dari gabungan konser pertama dan kedua menempatkannya di posisi terendah, yakni 32,26 persen.

 

1 dari 2 halaman

1. Alif Posisi Teratas

Sementara, berada di posisi teratas penilaian akhir adalah Alif dengan total nilai 34,73 persen. Duta dari provinsi Kalimantan Timur ini pada konser pertama berada di posisi terendah. Namun pada konser kedua, ia mendapat banyak dukungan dari pemirsa, meski penampilannya diganjar empat lampu merah.

Hanya satu juri yang memberinya lampu biru atas penampilannya membawakan lagu Pecah Seribu. Hujan kritik pun dialamatkan juri kepadanya, terutama dari Nassar yang melihat Alif tidak lagi memiliki semangat berkompetisi.

Gesture-nya itu kelihatan kalau sudah mulai menyerah dan lelah, mau disenyum-senyumin, tetap terlihat. Saya melihat Alif yang tadinya spektakuler, malam ini kayak pasrah, nyanyinya kayak nggak ada nyawanya. Ini sudah babak 9 besar lho,” kritik Nassar.

2 dari 2 halaman

2. Puput Posisi Kedua

Untuk posisi kedua ditempati Puput dengan total nilai 33,02. Duta provinsi Sulawesi Selatan ini juga tak bisa memberikan penampilan terbaiknya saat konser result. Penampilannya membawakan lagu Pesta Panen berkolaborasi dengan gitaris Balawan, hanya meraih satu lampu biru. Empat juri lain menekan lampu merah untuk penampilannya.

Halnya Alif, Puput juga mendapat komentar pedas dari juri. “Saya nggak tahu apa yang terjadi dengan Puput. Saya kecewa, saya berharap kamu sebagai penampil kedua bisa lebih baik dari Alif, tapi ternyata kamu sama saja,” ujar Zaskia Gotik.

Dengan tersingkirnya Kiki, maka Alif dan Puput berhak melaju ke babak selanjutnya, yakni babak 6 besar LIDA 2019.

(kpl/dan/DIM)


Reporter:  

Dadan Deva

↑