KABAR GALERI VIDEO EVENT

Hasil Akhir Persaingan Grup 2 Top 6 LIDA 2019: Faul dan Sheyla Lolos Top 4

Cinthya Septavy | Senin, 29 April 2019 15:56 WIB
Hasil Akhir Persaingan Grup 2 Top 6 LIDA 2019: Faul dan Sheyla Lolos Top 4

Kapanlagi.com - Sri Sugiarti (Nirwana), duta dari provinsi Bengkulu harus pasrah menerima kenyataan. Ia menjadi peserta yang tersenggol dalam persaingan di grup 2 babak 6 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Perjalanannya di panggung LIDA 2019 pun harus terhenti karena meraih nilai terendah. Sedangkan Faul (Aceh) dan Sheyla (Maluku) yang unggul dalam perolehan nilai akhir dari Nirwana, dinyatakan lolos top 4.

Faul, Nirwana, dan Sheyla tampil sengit pada konser penentuan atau konser result show top 6 grup 2 yang diselenggarakan Jumat malam (26/4). Mereka yang duet dengan jebolan D'Academy (DA), berupaya semaksimal mungkin memberikan suguhan terbaik untuk bisa melaju ke babak selanjutnya dan mengharumkan nama provinsi yang diwakilinya.

1 dari 2 halaman

1. Faul Raih Nilai Tertinggi

Faul yang memperoleh nilai tertinggi top 6 grup 2 dengan skor akhir 35,95 persen, malam tadi tampil membawakan lagu Sebujur Bangkai berduet dengan Ical D'Academy 3. Kolaborasi Faul dan Ical diganjar empat lampu biru juri dan empat standing ovation dari Inul Daratista, Dewi Perssik, Tukul Arwana, dan Carend Delano.

"Kamu itu bisa membuat kata demi kata ada nyawanya, penjiwaan kamu juga bagus dan kamu bisa memanipulasi kesalahan kamu dengan baik. Pokoknya penampilan kamu malam ini sukses," puji Inul Daratista.

2 dari 2 halaman

2.

Sheyla yang berada di posisi kedua perolehan nilai top 6 grup 2 dengan skor akhir 33,65 persen, semalam berhasil memborong seluruh lampu biru juri atas penampilannya yang kompak dan memukau berduet dengan Weni dalam membawakan lagu berjudul Jera.

"Saya tidak ada koreksi untuk kamu karena penampilan kamu malam ini okay banget. Ternyata Maluku bukan hanya juara di dunia Pop, tapi juga juara dalam dunia dangdut," puji Soimah.

Sementara Nirwana semalam melantunkan lagu Tujuh Sumur berduet dengan Putri Isnari. Duet mereka diganjar empat lampu biru dari juri. Nirwana yang meraih tiga lampu merah di konser pertama top 6 grup 2 harus pasrah tersenggol karena meraih skor akhir terendah, yakni 30,44 persen.

(kpl/dan/cvn)


Reporter:  

Dadan Deva

↑