KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Hasil Konser Pertama Grup 2 Top 9 LIDA 2019: Faul Teratas, Hanan Terendah

Cinthya Septavy | Sabtu, 20 April 2019 12:30 WIB
Hasil Konser Pertama Grup 2 Top 9 LIDA 2019: Faul Teratas, Hanan Terendah

Kapanlagi.com - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 semakin mendekati babak grand final. Persaingan antara peserta untuk mengharumkan nama provinsi yang diwakili pun semakin seru untuk disaksikan.

Semalam, giliran Faul (Aceh), Hanan (Jawa Barat), dan Sheyla (Maluku) yang bersaing untuk bisa melangkah ke babak enam besar. Ketiga peserta yang berada di grup 2 ini menunjukan kualitas terbaik mereka dalam bernyanyi dangdut.

Hasilnya, dewan juri pun puas dengan penampilan mereka. Ketiga peserta berhasil memborong seluruh lampu biru dari juri dan panel provinsi. Hanya dukungan dari pemirsa yang menentukan nasib mereka dalam perolehan nilai akhir.

1 dari 2 halaman

1. Faul Dapat Kesempatan Pertama

Peserta yang mendapat kesempatan tampil pertama adalah Faul. Membawakan lagu berjudul Gadis Malaysia, Faul memikat seluruh juri untuk menekan lampu biru. Selain itu, ia meraih standing ovation dari Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan Tukul Arwana atas penampilannya yang spektakuler.

“Aku suka penampilan kamu, ekspresi, penjiwaan, dan cengkok kamu,” puji Zaskia Gotik. “Sebagai pembuka kamu bernyanyi bagus sekali. Tumbuhkan terus energi positif kamu sampai menjadi bintang,” tambah Inul Daratista.

Tak ingin kalah saing, Sheyla yang menjadi penampil kedua mencoba memikat juri lewat suaranya yang merdu dalam menyanyikan lagu Surga di Telapak Kaki Ibu. Hasil positif pun diraih Sheyla.

Ia juga meraih seluruh lampu biru dari juri dan panel provinsi serta standing ovation dari fashion guru Carend Delano. “Kamu menyanyikan lagu ini dengan bagus. Kamu punya potensi dan skill yang oke,” puji Nassar kepada Sheyla.

2 dari 2 halaman

2. Siapa Yang Akan Tersenggol?

Sementara Hanan menjadi penampil terakhir. Mengetahui rivalnya meraih seluruh lampu biru, tak membuatnya gentar. Dengan penuh penghayatan dalam membawakan lagu Keramat milik Rhoma Irama, ia menunjukan kualitasnya sebagai seorang penyanyi dangdut.

Hasil yang diperoleh Hanan pun memuaskan. Seluruh juri dan panel provinsi juga memberinya lampu biru. “Kamu mempunyai aura seperti penyanyi international. Saya ingin kamu mengeluarkan kemampuan kamu yang lebih dari ini,” Dewi perssik memberi semangat kepada Hanan.

Setelah tampil solo, ketiga peserta masih diuji untuk membawakan lagu dangdut berjudul Semakin Sayang Semakin Kejam secara bersamaan yang dinilai dewan juri. Hasilnya, mereka dianggap sukses membawakan lagu tersebut secara trio. Mereka pun masing-masing meraih angka 5 dari juri.

Usai itu, tiba giliran mereka untuk mendengarkan hasil perolehan SMS dan vote dari pemirsa yang ditutup usai acara. Sebagaimana diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta.

Pertama dari panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri yang memiliki bobot 20 persen, dan ketiga polling SMS dan vote aplikasi Shoppe dari pemirsa yang memiliki bobot paling besar, yakni sebesar 75 persen.

Setelah ketiga komponen tersebut digabungkan, Faul berada di posisi puncak dengan total nilai 35,18 menyusul Sheyla di posisi kedua dengan total nilai 33,38 dan Hanan berada di posisi terendah dengan total nilai 31,43 persen.

Ketiga peserta masih memiliki satu kesempatan lagi dalam konser result sebelum akhirnya di antara mereka harus ada yang tersenggol. Lantas, siapakah yang akan tersenggol atau tereleminasi dari grup 2 top 9? Apakah Hanan atau bisa jadi Faul dan Sheyla? Semua kemungkinan masih bisa terjadi.

(kpl/dan/cvn)


Reporter:  

Dadan Deva

↑